Kantor Tutup Setiap Hari, Aparat Tiyuh Pagar Jaya Terkesan Makan Gaji Buta

Tubaba,Telisiknews.id – Kantor Kepalo Tiyuh (Desa) merupakan tempat pengaduan masyarakat, juga tempat pelayanan keperluan surat-surat yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dalam konteksnya Kepala Tiyuh tempat pengurusan administrasi yang di butuhkan masyarakat, pada saat jam kerja sampai batas jam kerja selesai yang telah ditentukan dari pemerintah.

Tapi lain halnya dengan Tiyuh Pagar Jaya Kecamatan Lambu Kibang Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba). Pasalnya, dari pantauan media, setiap saat kantor Kepalo Tiyuh/Desa tersebut, tidak buka alias tutup pada saat jam kerja.

Bacaan Lainnya

Pintunya terkunci, dengan digembok, terkesan tidak ada penghuninya, bahkan kejadian seperti ini kerap di temui di kantor tersebut, yang selalu tutup.

Kondisi ini membuat masyarakat yang akan mengurus surat-surat atau pengaduan tidak bisa mengurusnya, dikarenakan kantor Tiyuhnya selalu tidak pernah atau jarang buka pada jam kerja.

Berdasarkan laporan dari beberapa masyarakat yang tidak mau disebutkan identitasnya menyampaikan kepada wartawan, bahwasannya pada hari kerja kantor atau balai Tiyuh selalu tutup, seakan-akan perangkat tiyuhnya makan gaji buta. Akibatnya, banyak pelayanan untuk masyarakat yang sering terganggu.

“Bagaimana pelayanan bisa maksimal kalau kantor tuyuh selalu tutup pak. Kami sebagai masyarakat sangat menyayangkan sekali terhadap kinerja pemerintah Tiyuh Pagar jaya ini,kantornya bisa di katakan hampir tiap hari nggak bukak,kalaupun buka itu sebentar aja sudah tutup lagi,” ucap beberapa warga yang meminta namanya dirahasiakan, kepada Wartawan, Selasa (5/4/2022)

Sementara pihak kepala Tiyuh dan jajarannya belum ada yang bisa dikonfirmasi, awak media coba ke kediaman Kepalo Tiyuh Andra namun tidak di tempat, orang tuanya mengatakan,” Orangnya lagi jalan beli motor ke unit dua pak,”kata orang tuanya.

Dari pantauan tim SMSI di kantor kecamatanpun, yang seharusnya Kepalo Tiyuh Pagar Jaya hadir dalam memperingati HUT ke-13 Tubaba secara virtualpada senin 4/4/2022, karena ini Perintah Sekdakab Tubana,Kepalou Tiyuhnya pun tidak hadir, malahan dia Sofing ke Unit 2 beli motor.

Sampai berita ini di turunkan, Kepalou Tiyuh dan perangkat nya belum bisa di temuin atau di konfirmasi. (Reza)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.