Kapolres, Bupati dan Sejumlah Pejabat Penting di Mesuji, Cek Langsung Kanal Penyebab Banjir di Jaya Sakti

Mesuji, Telisiknews.id – Kapolres Mesuji AKBP Yuli Haryudo S.E bersama Bupati Mesuji Drs. Sulpakar M.M., di dampingi Kadis Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura, Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mesuji Sunardi, Kapolsek Simpang Pematang Kompol Muphian Somad S.H, Camat Simpang Pematang Roli Aditiyawan Jaya SE, Kapolsek Way Serdang IPTU Bambang P, Camat Way Serdang Fairuzi, PJU Polres Mesuji, Kepala Desa Aji Jaya Teguh Priyono, Kepala Desa Rejo Mulyo Sukiman, Babinsa Serka Waluyo, Bhabinkamtibmas Desa Aji Jaya dan Rejo Mulyo, yang Anggota BPBD dan Staf Kabupaten Mesuji, Personil Pengamanan dari Polres Mesuji dan Sat Pol PP Mesuji. Melakukan pengecekan kanal atau sungai yang menjadi penyebab terjadinya banjir di Desa Jaya Sakti, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji dan melihat Rumah Warga Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang yang Rusak akibat di Terjang Angin Puting Beliung, pada Senin (7/11/2022) Kemarin.

“Saya bersama Bupati dan Rombongan Hari ini turun langsung untuk mengecek lokasi banjir dan sekaligus mengecek lokasi rumah warga yang rusak di terjang angin puting neliung, yang terjadi di 2 desa yaitu Desa Aji Jaya, Kecamatan Simpang Pematang dan Desa Rejo Mulyo, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, setelah di lakukan pengecekan ternyata banjir terjadi akibat sungai atau kanal tidak dapat menampung debit air yang deras, sehingga mengakibatkan luapan air yang berada di kalan poros Desa Aji Jaya dan Desa Simpang Mesuji, merendam beberapa rumah warga dan lahan pertanian karet kemudian akibat bencana angin puting beliung di Desa Rejo Mulyo, mengakibatkan 3 Rumah warga rusak berat.

Maka dari itu kapolres dan Bupati Mesuji menghimbau kepada Masyarakat dan Unsur Pemerintah baik dari Kades, Kecamatan, maupun kabupaten agar bersama sama, “bekerja sama dan bergotong royong mengantisipasi Banjir Susulan. Karena dalam hal ini peran serta masyarakat sangat di butuhkan guna penanggulangan nencana kedepannya,” Terang Orang Nomer Satu di Mapolres Mesuji

Ia pun berharap setelah dilakukan upaya – upaya dan antisipasi serta penanganan yang tepat oleh pemerintah daerah, “kedepannya tidak adalagi bencana alam di Kabupaten Mesuji, baik itu bencana banjir, puting beliung dan bencana alam lainnya, sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya bencana,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *