Kapolres Lampung Barat Tinjau Persiapan Kantor Sementara Polres Pesisir Barat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Kapolres Lampung Barat Akbp Heri Sugeng priyantho,S.IK, MH., melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam rangka mencari Kantor sementara untuk Polres Pesisir Barat Polda Lampung, di Ruang Kerja Sekdakab Pemkab Pesisir Barat, Jumat (07/10/2022).

Dalam kegiatan tersebut pada hari Kamis, (06/10/2022) dihadiri oleh
Wakil Bupati Pesisir Barat A Zulqoini Syarif,SH., Sekdakab Pesisir Barat ir. Jalaludin, MP, Kepala Bidang (Kabid) Aset BPKAD Unzir dan Kepala Bagian (Kabag) Logistik Polres Lampung Barat Akp Suhairi.

Bacaan Lainnya

Sekdakab Pesisir Barat ir. Jalaludin, MP menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat siap mendukung pengukuhan Polres Pesisir Barat dalam waktu dekat.

“Selain Polsek Pesisir Selatan, dan petunjuk dari Polda kalau bisa ada solusi lain dekat ibu kota Kabupaten, silahkan Kapolres Lampung Barat mengecek kedua Gedung, yaitu Gedung Muhammadiyah bekas Kantor BPKAD atau Kantor Camat Pesisir Tengah,” ucapnya.

“Dan yang mana gedung yang layak untuk jadi Kantor sementara Polres Pesisir Barat, nanti saya sampaiakan kepada Bapak Bupati,” ungkap Jalaludin.

Heri mengatakan, bahwa Kantor sementara Polres Pesisir Barat harus berada di Ibukota dan dekat jalur Koordinasi dan layak.

Persiapan Kantor Polres Pesisir Barat Polda Lampung, rencana akan dilakukan pengukuhan pada bulan Oktober atau November tahun 2022.

“Dan Kantor Camat Pesisir Tengah yang lebih layak di jadikan Kantor Polres Pesisir Barat sementara,”ungkap Heri.

Karena dilokasi kantor Camat tersebut terdiri dari bangunan 2 Lantai, lantai pertama terdapat 11 ruangan, dan 6 toilet, sedangkan Lantai kedua terdapat 11 ruangan dan 6 toilet, serta dibelakang terdapat satu Gedung lagi yang terdiri dari 2 ruangan dan 1 ruang rapat dan memiliki halaman parkir yang cukup luas.

“Namun Keputusan persetujuan pemakaian gedung Kantor Camat Pesisir Tengah, akan diajukan kepada Bupati Pesisir Barat terlebih dahulu,” ucap Sekdakab Pesisir Barat.(reko

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *