Kapolres OKU Selatan Memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan 40 Personil Polres OKU Selatan Terima Penghargaan

Muaradua, Telisiknews.id – Kapolres Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) dan jajaran gelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-94 Tahun 2022, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Jum’at (28/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha dan dihadiri pejabat utama, personel Polres OKU Selatan dan jajaran serta ASN Polres OKU Selatan.

Bacaan Lainnya

Upacara peringatan hari sumpah pemuda ditandai dengan pembacaan teks pancasila, pembacaan teks Undang-Undang Tahun 1945 dan pembacaan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha.,SH.,SIK.,MH, bertindak sebagai Inspektur upacara yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Republik Indonesia menyebutkan, pada hari ini 28 Oktober 2022 bangsa Indonesia memperingati hari sumpah pemuda yang ke 94, dengan tema ”Bersatu Bangun Bangsa”.

“Kapolres mengatakan di masa perjuangan, para pemuda mengambil peran yang besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah, para pemuda ini menjadi pelopor dibentuknya organisasi kepemudaan yang diawali dengan terbentuknya Budi Utomo pada tahun 1908,”ucapnya.

Terbentuknya Budi Utomo menjadi tonggak sejarah perjuangan pemuda-pemuda Indonesia sehingga lahirlah sumpah pemuda pada 28 Oktober.

“Terkait hal itu, Kapolres mengungkapkan rasa terima kasih kepada para personel Polres OKU Selatan atas perjuangannya saat ini dalam upaya mengharumkan nama kesatuan dengan prestasi dan dedikasi,”ungkapnya.

“Pada kesempatan ini, saya mengapresiasi personel Polres yang telah berjuang untuk mengharumkan nama Polres OKU Selatan dengan prestasi dan dedikasinya, sama halnya pemuda di zaman sebelum kemerdekaan, para pemuda di masa sekarang memperjuangkan kemerdekaan dengan daya upaya serta pikiran sehingga dapat mengisi kemerdekaan dengan prestasi,”ungkapnya.

Selain itu pada kegiatan ini Kapolres OKU Selatan juga mengapresiasi 40 personil Polres OKU Selatan atas prestasinya dalam mengharumkan nama Polres OKU Selatan.

“Dikatakan Kapolres penghargaan yang diberikan merupakan bentuk pengakuan pimpinan kepada personel yang berprestasi dan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, juga sebagai penghormatan atas sikap ketauladanan dan motivasi kerja dari personel yang berprestasi kepada personel lainnya,”ucapnya.

“Pemberian penghargaan ini bukan hak yang pasti diterima oleh seluruh personel, namun merupakan hasil penilaian dari beberapa aspek, diantaranya dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab”,jelas Kapolres.

“Lebih lanjut Kapolres mengatakan dalam melaksanakan tugas, personel Polres diminta untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas yang bersifat membangun citra kepolisian khususnya Polres OKU Selatan sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat,”tegasnya.

“Pada kesempatan ini saya harapkan agar seluruh personel mempunyai komitmen dan berkeinginan yang kuat untuk menjadikan dirinya prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan dalam memelihara
Kamtibmas dan penegakkan hukum”, harapnya.

Usai upacara kegiatan dilanjut dengan serah terima barang inventaris dari bagian logistik kepada Sat Binmas berupa satu unit sepeda motor untuk Babinkamtibmas dan 5 pieces tali dalmas untuk Sat Samapta, sedangkan untuk Sat Reskrim yakni senjata pengikat bola wrap 20BW05245.(Hendri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *