Kapolres Pesawaran Besuk 2 Bocah Korban Tersambar Petir di RS

Pesawaran, Telisiknews.id – Dua bocah yang menjadi korban petir menarik perhatian dan rasa empati Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si Han, hingga membesuknya diruang perawatan pasien anak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, Rabu (28/09/2022).

Terlihat, untuk kondisi korban atas nama Bilqis Maysaroh (12) dan Hafis Noval Zafam (2) warga Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon tersebut terlihat membaik, dan masih menjalani proses pemulihan pada luka bakarnya.

Bacaan Lainnya

“Ya, kedatangan kami untuk menyampaikan rasa keprihatinan dan memberikan rasa kasih sayang terhadap dua (2) anak yang menjadi korban sambaran petir, semoga lekas sembuh hingga nantinya dapat kembali beraktifitas seperti semula,” kata AKBP Pratomo Widodo.

Ia menuturkan, bahwa kondisi korban atas nama Hafis Noval Zafam masih terus menangis dan digendong oleh orang tuanya, namun luka yang ada juga telah membaik.

“Mungkin karena panas ya, jadi Hafis terus menangis minta pulang, tapi nampaknya luka bakar yang dideritanya juga membaik, kita doakan semoga semua lekas sembuh dan tidak terjadi trauma berkepanjangan, karena anak-anak biasanya sensitif dengan rasa trauma,” tuturnya.

Kunjungan Kapolres AKBP Pratomo Widodo tersebut, didampingi sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, sejumlah bantuan juga diberikan guna membantu meringankan beban keluarga korban yang memang merupakan kakak adik.

“Kita juga berikan sedikit bantuan guna membantu meringankan beban ekonomi keluarganya, karena meski biaya pengobatan dapat ditanggung namun ada kebutuhan lain yang tidak bisa dihindarkan dan harus keluar, nah kami memberikan itu semoga dapat bermanfaat,” ujarnya.

Saat membesuk, AKBP Pratomo Widodo berulangkali mengusapkan telapak tangannya kepada kepala korban seperti dengan anak sendiri, raut wajahnya tidak dapat menutupi rasa keprihatinannya terhadap apa yang dialami oleh kedua (2) anak yang sedang menahan rasa sakit akibat sambaran petir.

Untuk diketahui, dua (2) anak kakak beradik tersebut tersambar petir saat sedang berboncengan mengendarai sepeda motor saat melintas di Jalan Dusun Puji Waluyo, Desa Tresno Maju, Kecamatan Negeri Katon, Selasa (27/09/2022) Sekitar Pukul 15.30 Wib.

“Mewakili keluarga korban, kami sampaikan rasa terima kasih yang sebanyak banyaknya atas kunjungan dan perhatian yang diberikan Pak Kapolres Pesawaran Pak Widodo, semoga Allah melimpahkan rakhmat dan hidayahnya serta Pak Kapolres selalu sehat dan makin sukses mendapatkan jendralnya,” kata Kepala Dusun dua (2), Desa Lumbirejo, Kecamatan Negeri Katon Bapak Yudianto.

Diceritakan, bahwa sebelumnya telah mendapatkan informasi tentang dua (2) anak warganya terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya setelah tersambar petir.

“Peristiwa tersebut diawali ketika kedua (2) bocah yang baru pulang dari bermain kerumah sanak famili dengan mengendarai sepeda motor, karena cuaca saat itu sedang mendung dan akan turun hujan kedua (2) bocah tersebut melaju dengan menggunakan motor,” tuturnya.

Namun saat tengah melaju, tiba-tiba petir menyambar sebuah pohon yang ada didekatnya, kuat dugaan karena jaraknya cukup dekat sehingga terkena dampaknya.

“Karena jarak dengan pohon tersebut berdekatan maka petir tersebut menyambar mereka berdua (2) dan saat bocah tersebut terjatuh akibat sambaran, bocah tersebut menangis meraung hingga menyedot perhatian warga disekitar,” ujarnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *