Kapolresta Bandar lampung : Personil Harus Peka Dengan Situasi Sekitar

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto., S.I.K., M.M., melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek jajaran dan kali ini Kapolresta kunjungan ke Polsek Kemiling, Jumat (11/11/2022).

Kedatangan Kapolresta bersama sejumlah Pejabat Utama di Polsek kemiling disambut oleh Kapolsek Kemiling Ipda Agus Harianto, Danramil Teluk Betung Selatan, Perwakilan, Camat Kemiling, Kepala Kantor Urusan Agama Kemiling dan Seluruh Lurah Se-kecamatan Kemiling serta Seluruh Personil Polsek Kemiling.

Bacaan Lainnya

Sebelum arahan Kapolresta, Kapolsek memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada Kapolresta yang hadir di Polsek dan Selanjutnya Kapolsek menjelaskan kondisi wilayah dan kendala baik personil maupun sarana prasarana di Polsek Kemiling untuk selanjutnya siap menerima arahan dari Kapolresta.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto dalam arahannya menekankan beberapa poin diantaranya mengingatkan kepada seluruh personil untuk peka dengan keadaan sekitar.
“selalu siap siaga dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayahnya,”, tidak bergaya hidup Hedonis baik personil maupun keluarga dan harus bisa peka dengan keadaan sekitar, Terus Tingkatkan Sinergitas antara Polsek, Koramil dan Kecamatan sehingga jika aparatur saling bersinergi tentu diwilayahnya semua personil bisa diselesaikan bersama-sama.
Kemudian memasuki Masa Pemilu semua personil harus mengerti aturan-aturan dalam pemilu dan bisa menjaga diri untuk tidak bermain dalam politik praktis.

Kapolresta juga menekankan, agar personel selalu responsif terhadap setiap ada pengaduan dari masyarakat, serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

“Kepada seluruh personel agar diatensi perintah dan arahan pimpinan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” tambahnya.

dan terakhir pesan Kapolresta Bandar Lampung kepada seluruh personel agar menjaga marwah institusi Polri dengan bekerja sesuai tupoksi dan hindari adanya pelanggaran. Jaga solidaritas internal dengan menjaga kekompakan antar sesama anggota. Kemudian, jaga kesehatan dan laksanakan tugas dengan ikhlas, serta berikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *