Kapolresta Bandara Lampung, Beri Kesempatan Kapanpun kepada Pelaku Kejahatan

Bandar Lampung, Telisiknews.id – Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., memberikan arahan kepada seluruh pengelola minimarket Alfamart yang ada di Kota Bandar Lampung, Kamis (6/10/2022).

Pengarahan Kapolresta Bandar lampung tersebut terkait tentang pencegahan pencurian, penggelapan dan _Fraud_ yang ada di Toko Alfamart.

Bacaan Lainnya

Acara di awali dari sambutan dari Branch Manager Lampung bpk Nur Badrianto, di lanjutkan pengarahan oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.IK., M.M., kemudian penyerahan Plakat dan Foto bersama.
Acara selanjutnya penyampaian materi oleh Loss Prevention Specialist AKBP (PURN) Suwandi, S.H., M.A., Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra, S.IK., dan Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung AKP Kurmen Rubiyanto S.H., M.M., Hadir dalam kegiatan tersebut Head Office Alfamart pusat (Jakarta), Kasubdit Polmas Dit Binmas Polda Lampung, Area Manager, Ware House Manager, Coordinator Area dan Area Loss Prevention serta Kepala Toko dan Kasir Alfamart yang ada di Kota Bandar Lampung.

Dalam arahannya Kapolresta mengatakan, ingin mengubah _maindset_ masyarakat dalam artian selama ini kantor polisi dianggap tempat yg menyeramkan atau tempat yang tidak ingin didatangi kecuali terkait kriminal.

maindset inilah yg saat ini ingin saya ubah, kantor polisi menerima pertemuan apapun, bukan hanya Alfamart saja namun seluruh elemen masyarakat apapun. Sehingga mengetahui bagaimana polisi yang sesungguhnya, yang tadinya tidak suka, jadi suka.

Sehingga, masyarakat mengetahui bahwa polisi itu mitra sejajar dengan masyarakat, yang tugasnya melayani dan mengayomi serta melindungi masyarakat.

Kapolresta Juga mengapresiasi kepada Pihak Alfa Mart karena dengan adanya kegiatan ini merupakah upaya dalam menjaga Harkamtibmas di wilayahnya dan Wilayah Kota Bandar lampung pada umumnya.

Labih lanjut Kapolresta menghimbau Pihak Alfamart untuk tidak mengabaikan sisi keamanan dalam lingkungan toko Alfa Mart, agar terhindar dari peristiwa Tindak Pidana serta mengharapkan karyawan Alfamart dapat membantu pihak kepolisian dengan dapat memberikan informasi apapun, Karena sekecil apapun Informasi tersebut dapat polisi gunakan untuk menjaga Harkamtibmas.

“ Berikan Informasi apapun kepada Kepolisian, karena informasi tersebut sangat berarti untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta Jangan beri kesempatan kapanpun kepada pelaku kejahatan yg mengganggu Harkamtibmas,” ucap Kapolresta.

Selesai Pengarahan kemudian bergantian Kasat reskrim dan Kasat Binmas memberikan materi terkait tindakan baik pencegahan sampai dengan penanganan bila terjadi Tindak Pidana kejahatan di wilayahnya.(Tomi/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *