Kapolrestro Jakbar Ngopi Bareng Warga Jelambar Grogol Petamburan

Jakarta, Telisiknews.idKapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce kesekian kalinya melaksanakan ngopi bareng bersama warga masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

Kali ini kegiatan program “Ngopi Bareng” dilaksanakan di Kav Polri Blok A RT 002/09 Kel Jelambar Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (24/10/2022).

Bacaan Lainnya

Program Ngopi Bareng tersebut berlangsung di Pos RW 09 Jelambar Jakarta Barat

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, kegiatan ngobrol bareng ini dikandung maksud untuk meningkatkan silaturahmi dan untuk menyerap segala aspirasi yang ada di tengah masyarakat.

“Dengan silaturahmi ini sehingga kita bisa menampung segala aspirasi sehingga bisa memetakan sekaligus mencari solusinya permasalahan yang ada,” ujar Kombes Pol Pasma Royce saat dikonfirmasi dilokasi, Senin (24/10/2022).

Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan, Ia menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat sudah 7 bulan berjalan dan program “Ngopi Bareng” ini telah dilakukan yang kesekian kalinya secara keliling di wilayah Jakarta Barat.

Program ‘Ngopi Bareng’ ini, lanjut Padma, program yang sangat bagus dimana diprogam ini Ia ingin melihat dan mendengar langsung tentang masukan dan permasalahan yang ada di wilayah masing-masing sehingga dengan masukan atau saran dari masyarakat pihaknya bisa memetakan permasalahan hingga mencari solusinya.

Satu contoh, kata kapolres, permasalahan yang kerap terjadi adalah adanya kasus tawuran maupun narkoba.

Permasalahan tersebut tidak bisa kita selesaikan hanya mengandalkan petugas dari kepolisian saja melainkan peran banyak pihak.

“Oleh karena itu, peran masyarakat sangat diharapkan dalam menciptakan suasana Jakarta Barat yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Menurut Pasma, bersama dengan jajaran Polres Metro Jakarta Barat, setiap malam bersama Tiga Pilar melaksanakan patroli bersama.

“ Patroli ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat terutama pada jam-jam rawan terjadinya aksi kriminalitas sehingga hal tersebut dapat merangsang pertumbuhan ekonomi ” ungkapnya.

Selain itu Polrestro Jakbar juga telah mendirikan pos pantau anti tawuran dan kejahatan jalanan.

“Di pos pantau tersebut disiagakan anggota bersama anggota Citra Bhayangkara yang bilamana ada laporan kejadian bisa langsung datang untuk merespon nya,” terangnya.

Pada acara yang dihadiri Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Fernando Saharta Saragi, Kompol M Wibisono Adipradono, Kapolsek Tanjung Duren, Henny selaku Lurah Jelambar, Buddi Wijaya selaku ketua Citra Bhayangkara, Rika selaku Ketua RW 09, para Ketua RW & RT Jelambar, para Tokoh Masyarakat & Tokoh Agama serta para awak Kamling & warga sekitar.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *