Karnaval Kemilau Budaya Bumi Skala Bekhak Kharisma Event Nusantara Festival Skala Bekhak Ke-8

Lampung Barat,Telisiknews.id – Acara Karnaval Kemilau Budaya Bumi Skala Bekhak Kharisma Event Nusantara Festival Skala Bekhak Ke – 8 sangat Meriah yang Dilaksanakan DiLapangan Merdeka Kota Liwa Kecamatan Balik Bukit, Rabu (13/7/2022).

Turut Hadir Bupati Lampung barat Hi. Parosil Mabsus , Wakil bupati Lampung barat Drs. Mad hasnurin, Ketua Tim penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lampung Barat Gurti Komarawati Mad hasnurin, Kapolres Lampung barat AKBP Heri Sugeng Priyanto, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Nukman, Perwakilan Kodim,Asisten,Staf Ahli , Kepala OPD, Camat dan Peratin Dan Koordinator Event Daerah Wilayah 1 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krearif Repunblik Indonesia (Kemenparekraf RI)

Bacaan Lainnya

Acara pawai Budaya tersebut Dimulai Tepat pukul 13.30 Wib, Star dari Taman Kota Hamtebiu berjalan Menuju ke lapangan merdeka Liwa, Pawai ini menampilkan berbagai kostum Tradisional dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Dalam Sambutan Bupati Lampung barat Hi. Parosil Mabsus Festival skala Bekhak (FSB) merupakan ajang tahunan pemerintah kabupaten Lampung Barat Festival ini menjadi salah satu wujud misi Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, di bawah kepemimpinan Bupati Parosil dan Madhasnurin (PM)

Yaitu Menjadikan Kota Liwa sebagai kota budaya dan sekua rangkaian dalam Festival Skala Bekhak, merupakan sajian budaya asli di bumi skala Dengan tujuan Untuk menggali, Melestarikan dan mempromosikan senu budaya tradisi dan adat istiadat asli Bumi Skala Bekhak.

Masih lanjut Karnaval budaya bumi skala bekhak merupakan salah satu rangkaian dari perhelatan festival di tahun 2022 ini mengangkat tema “SAKURA” sekura Merupakan kebudayaan yang asli di tanah ini dan kami bangga masih bisa mempertahankan kebudayaan ini pungkas bupati Lampung Barat

Terahir bupati Lampung barat mengucapkan terimakasih kepala kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif yang telah mendukung kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan meriah serta tercapai tujuan dari dihelatnya Festival ini (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.