Kasi Pemerintahan Tanjung Raja Hadiri Musrenbang di Suka Sari

Lampung Utara Telisiknews.id – Mewakili Camat Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara Kasi Pemerintahn Iskandar Zulkarnain menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), Kamis (20/10/2022).

Iskandar zulkarnain, dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh peserta Musrenbangdes, agar menyampaikan segala usulan terkait dengan program pembangunan di Desa Suka Sari untuk tahun anggaran 2023.

Bacaan Lainnya

Iskandar juga meminta semua elemen yang ada di desa ikut mengawasi program Dana Desa (DD) sehingga, akan tepat sasaran dan berjalan dengan baik.

“Karena semua untuk peningkatan kemajuan di desa, baik itu sarana maupun prasarana serta pertumbuhan ekonomi kedepannya,” ucap Iskandar.

Dalam pemaparan tentang program anggaran dana desa, yang di sampaikan pihak pendamping, yakni Irwan Saputra, dan pendamping lokal Lukman Hadi, menjelaskan aturan penggunaan anggaran untuk di 2023, di antaranya, tentang ketentuan aturan Kementrian Desa, sehingga diharapkan program tidak akan menyalahi aturan.

“Salah satunya di anggaran taun 2022 anggaran BLT DD Sebesar minimal 40%,kini menjadi Maximal 25% dalam Hal lainnya masih hampir sama, dengan anggaran di tahun 2022, dalam musyawarah akhirnya muncul usulan yang tidak terkaper yakni pembangunan GSG, dan TPT lapangan bola kaki, yang akan di realisasikan di anggaran 2023 ini,” ucap pendamping.

Sarceng selaku Kepala Desa Suka Sari, menjelaskan yang menjadi prioritas, “sudah tentu akan kita sepakati,karna itu adalah hasil dari usulan seluruh warga masyarakat, kami sebagai pemerintah desa sudah pasti akan melaksanakan, dan tentunya juga kita akan selalu berkordinasi dengan para pendamping desa,” ujar Sarceng

Sarceng juga menjelaskan saat terkait lokasi pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) yang direncanakan, “desa sudah menyiapkan lokasi, dan tanah tersebut adalah statusnya tanah desa, namun kembali lagi ujar Sarceng, kita tunggu saja nanti seperti apa mekanismenya.

Terpisah Tokoh Masyarakat, setempat Sapji, mengatakan GSG sangat diperlukan, dan semua masyarakat mengusulkan hal tersebut. (Hery/S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *