Kedatangan Belasan Mahasiswa Unila, Ini Tanggapan Ketua Karang Taruna Pekon Sukamaju

Lampung Barat, Telisiknews.id – Karang Taruna Pekon Suka Maju Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menerima kunjungan sejumlah Mahasiswa dari Universitas Lampung (Unila) yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Pekon Tersebut, Sabtu (7/1/2023).

Menurut Ketua Karang Taruna Pekon Sukamaju Anggrial Ribowo, para mahasiswa tersebut, merupakan mayoritas berasal dari Kota Bandar Lampung dan dari berbagai Fakultas seperti, Kedokteran, Perikanan, Guru, Hukum dan Peternakan.

Bacaan Lainnya

“Para mahasiswa yang ada di Pekin Sukamaju berjumlah 12 orang dan menginap di kediaman salah seorang Tokoh Masyarakat, ya itu Busro,” ucap Anggrial.

Ditambahkan Anggrial Ribowo, pihaknya bersama anggota Karang Taruna, siap bekerja sama dan membantu para mahasiswa tersebut utamanya dalam membentuk program demi kemajuan Pekin Sukamaju.

“Kami dari karang taruna siap membantu dalam hal apapun dan kerjasama demi bermasyarakat di Pekon Sukamaju, dan kami siap melayani berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh para mahasiswa tersebut,” katanya.

“Semoga dengan adanya KKN Unila 2023 ini, dapat membantu memberikan motivasi bagi masyarakat dan kami semua dalam memajukan dan mengharumkan nama Pekon Sukamaju, “tandasnya.

Terpisah, salah satu mahasiswa peserta KKN Panji Tiyando mengatakan, rombongan KKN tersebut tiba di Kecamatan Lumbok Seminung pada Jum’at (6/1/2023), dan rombongan itu menyebar di berbagai pekon di kecanatan tersebut.

“Alhamdulillah KKN Unila ada berbagai pekon salah satunya kami di Pekon Sukamaju, dan kita akan melakukan berbagai kegiatan untuk kemajuan pekon,” ucapnya.

Ditambahkanya, berbagai usulan telah disampaikan seperti kebersihan lingkungan yaitu berwacana membuat sarana pembuangan sampah.

“Banyak usulan usulan yang harus melibatkan masyarakat salah satunya kerja sama dalam berbagai hal, bersatu padu dengan karang taruna,” tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *