Kejari Lambar Terima Penyerahan Tersangka dan BB Tahap II Kasus Pencabulan dari Polres Lambar

Lampung Barat Telisiknews.id — Kejaksaan Negeri Lampung Barat ( Kejari Lambar) terima penyerahan tersangka dan barang bukti (BB) tahap II dari pihak Polres Lambar, Rabu (20/4/2022) di Ruang Staff Tindak Pidana Umum (Tipidum) dengan tersangka atas nama Alm.

 

Dijelaskan, uraian singkat perkara dan pasal yang dilanggar, Kamis (09/122021) lalu telah terjadi tindak pidana pencabulan terhadap anak dibawah umur di Pekon Penengahan Kecamatan Lemong Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), yang dilakukan oleh tersangka Alm, disangka melanggar Pasal 76E Jo Pasal 82 Ayat (1), Ayat (2) dan Ayat (4) UU RI No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah (PP)Pengganti UU RI No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak (PA).

Bahwa berdasarkan berita acara penerimaan dan penelitian tersangka Alm, menerangkan sesuai dengan keterangannya dalam berita acara yang dibuat oleh pihak penyidik Polres Lambar pada 08 Januari 2022 dengan alasan telah melakukan tindak pidana “Perbuatan Cabul Terhadap Anak Dibawah Umur”.

Bahwa dalam berita acara penerimaan dan penelitian benda sitaan (BB) tim Penuntut Umum telah menerima dan melakukan penelitian terhadap (BB) berupa 1 (satu) helai baju lengan panjang batik putih merah, 1 (satu) helai celana rok panjang merah, 1 (satu) helai jilbab warna merah, 1 (satu) helai leging berwarna biru, 1 (satu) helai celana dalam berwarna ungu.

Bahwa berdasarkan berita acara pelaksanaan perintah penahanan/ penahanan lanjutan (BA-7), terhadap tersangka Alm, untuk dilakukan penahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIb Krui selama 20 (dua puluh), hari terhitung sejak tanggal 20 Maret 2022 s/d 09 Mei 2022.

“Bahwa pelaksanaan penyerahan tersangka dan barang bukti (Tahap II) berjalan lancar dan kondusif dengan dilakukan pengamanan secara terbuka dan tertutup oleh tim Pengamanan Intelijen Kejaksaan Negeri Lampung Barat dan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (PROKES) dan menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease 19,” tandas Kasi Intel Kajari Liwa. (*Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.