Kenang Para Pendiri dan Tingkatkan Silaturrahmi, Ponpes Roudlotussholihin Gelar Haul Akbar

Lampung Tengah, Telisiknews.id – Pondok Pesantren (ponpes) Roudlotussholihin, mengadakan Haul Akbar Syekh Abdul Qodir Al Jaelani 1444 H, di Desa Purwosari Kecamatan Padang Ratu Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (05/11/2022).

Didalam acara tersebut dihadiri oleh Penceramah KH. Zulfa Musthofa wakil ketua umum PBNU Pusat. Ketua Yayasan Ponpes Raudlotussolihin Gus M. Rofiqi yang kerap di sapa Gus Iwik kepada media tugasbangsa.com mengatakan,

Bacaan Lainnya

“Acara Haul Akbar ini kami selenggarakan setiap tahunnya, yang memang sudah suatu tradisi di Ponpes Roudlotussholihin,” Kata Gus Iwik.

Gus Iwik, menjelaskan, “tujuan Haul Akbar ini guna mempererat tali silaturahmi dan mengenang para leluhur atau para pendiri Ponpes, selain mempererat silaturahmi antar alumni – alumni ponpes Roudlotussholihin, dan juga memberikan doa kepada para pendahulu Ponpes,” jelasnya.

Dilanjutkannya, Acara puncak Haul Ponpes Roudlotussholihin akan dimulai nanti malam, penceramah mengajak seluruh jamaah untuk bersatu padu,

“Intinya seluruh haul ini mengajak umat islam meningkatkan tali silaturahmi, dan mari kita tingkatkan ukhuwah islamiyah, Ukhuwah Basyariah dan ukhuwah wathoniyah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” Pungkasnya.

Perlu di ketahui Ponpes Roudlotussholihin didirikan pada tahun 1963 oleh KH. Bustomi Karim. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *