Kendalikan Rumput di Sepanjang Jalan, Warga Heni Arong Semprotkan Herbisida

Lampung Barat,Telisiknews.id – Warga Pekon (desa/red) Heni Arong Kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan kegiatan gotong – royong di sepanjang jalan raya dengan menyemprot rumput liar menggunakan racun rumput (herbisida), Jum’at (09/09/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Peratin (Kepala desa/red) Heni Arong Rahmadi besama Aparatur Pekon dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Menurut Rahmadi, Penyemprotan dilakukan sejak gerbang utama pekon hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Oku Selatan.

“Kegiatan gotong – royong ini rutin dilaksanakan untuk membersihkan dan pohon – pohon kecil dan rumput liar yang tumbuh lebat di pinggir jalan karena dapat menyebabkan penyempitan jalan akibat ranting – rantingnya yang menjulur ke jalan. Hal tersebut, menyebabkan terganggunya pengguna jalan yang melintas. Selain menyebabkan penyempitan jalan, kalau dibiarkan tanaman liar tersebut berpotensi untuk menjalar kejalan yang tentunya akan membahayakan keselamatan pengguna jalan” ucap Rahmadi.

“Kegiatan Kerja bakti ini merupakan penanaman kesadaran bagi warga Heni Arong untuk memelihara pekon agar tidak terjadi kecelakaan di jalan dan tentunya agar pinggir jalan kelihatan bersih dan rapi” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.