Kepala Desa Karang Waringin Sulap Lahan Kosong Menjadi Destinasi Wisata

Lampung Utara Telisiknews.id – Kepala Desa Karang Waringin Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Dedi, sulap lahan kosong jadi taman bermain hingga salah satu icon desa tersebut.

Berawal dari antusias warga desa, untuk menjadikan lahan itu sebuah taman bermain hingga saat ini dihiasi berbagai macam tumbuhan bunga yang dirawat oleh warga.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa, saat dikonfirmasi Telisiknew.id Minggu (18/9/2022) pembangunan taman tersebut menggunakan dana desa (DD) dan dibangun sejak tahun 2021 lalu.

Ditambahkanya, taman tersebut diharapkan menjadi sebuah edukasi bagi warga, sekaligus tempat bersantai dan taman bermain.

Selain itu pihak desa juga mewacanakan, di areal taman tersebut akan dibangun sarana olah raga seperti lapangan futsal dan lapangan batminton.

“Harapan kedepannya selain menjadi taman tempat rekreasi sekaligus akan menjadi tempat olah raga, jadi dapat dibayangkan nantinya tentu akan menjadi salah satu income desa,karna akan dibangun juga kantin disekitarnya,” ujar Dedi.

“Nanti kalau semua sudah jalan akan di serahkan pengerlolaannya kepada Karang Taruna, Insyallah dianggaran 2023 kita akan rampungkan,” imbuhnya.

Dedi berharap, agar masyarakat dapat merawat dan menjaga taman serta kebersihan, demi memajukan karya wisata di Desa Karang Waringin tersebut. (Heri.s)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.