Ketua BUMdes Suoh Diduga Korupsi, Warga akan Lapor ke APH

Lampung Barat, Telisiknews.id – Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pekon (desa/red), Suoh Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BMS) Kabupaten Lampung Barat Guntoro, diduga melakukan Korupsi dana Bundes sehingga warga akan segera melaporkannya ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Sejumlah Tokoh Masyarakat dan Pemuda Pekon Suoh mengungkapkan adanya indikasi Korupsi Kolusi dan Nipetisme (KKN) yang dilakukan  Guntoro sang ketua BUMdes periode Tahun 2016-2022 sebab, semenjak menjabat diduga tidak sesuai dengan anggaran yang ada, banyak terjadi penyimpangan dan pelaporan pertanggung jawaban diduga fiktif.

Bacaan Lainnya

“Hingga sampai saat ini, semua tidak ada kejelasan sama sekali dan bahkan kami menunggu tidak ada kejelasan dan uang tersebut, dikemanakan saya siap bila diminta keterangan oleh APH yang ada di Kabupaten Lampung Barat karena itu adalah hak saya sebagai masyarakat,” ujar salah satu tokoh yang enggan disebutkan namanya.

Dengan adanya keluhan dari ratusan masyarakat Pekon Suoh,mendesak APH untuk turun ke bawah guna menyelidiki dugaan korupsi tersebut.

“Jadi kami mendesak aparat penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan Negeri Lampung Barat, untuk mengusut sampai tuntas adanya Indikasi penyimpangan Dana BUMDes,” harapnya.

“Dan kami masyarakat siap memberikan keterangan dengan sebenar-benarnya, dengan dasar fakta-fakta dan bukti yang ada serta dalam waktu dekat ini akan kami mulai dengan membuat laporan di Kejari Lampung Barat,” imbuh warga.

Sayangnya hingga berita ini diterbitkan Guntoro sang Ketua Bundes tersebut, seakan menghindar saat akan dikonfirmasi (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.