Ketua DPC Harpi Melati Lambar Resmi Dilantik

Lampung Barat, Telisiknews.id – Ketua DPC Harpi Melati Kabupaten Lampung Barat Ibu Raudah resmi dilantik secara langsung oleh Ketua DPD Harti Melati Provinsi Lampung Ibu Imam Kasma Junelis, di Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat (Lambar), Minggu (20/3/2022).

Hadir dalam acara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Provinsi Lampung, Imam Kasma Junelis, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar, Partinia Parosil Mabsus, yang juga selaku pembina DPC Harpi Melati Lambar, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi), Melati Lambar Raudah, Perwakilan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Lambar, Lurah Pajar Bulan dan Peratin setempat

Bacaan Lainnya

Pelantikan tersebut, ditandai dengan penyematan pin HARPI Melati dan penyerahan bendera pataka dari Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Lampung kepada Ketua DPC Harpi Melati Lambar.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Lampung Imam Kasma Junelis, mengucapkan selamat kepada Pengurus DPC Harpi Melati Lampung Barat yang baru saja dilantik.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPC Harpi Melati Lampung Barat, Allhamdullilah pelantikan berjalan lancar,” ujarnya.

Imam Kasma Junelis berharap, kepada DPC Harpi Melati Lampung Barat untuk dapat menjalankan program Harpi Melati sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) Harpi Melati.

“Kepada Ketua DPC terpilih, Ibu Raudah, semoga dapat membina dan menjalankan program bersama jajaran anggotanya yang sesuai dengan ADART Harpi Melati,” ujarnya.

Selain itu ia menjelaskan, bahwa Harpi Melati adalah organisasi yang berbadan hukum yang pusatnya di Jakarta dan didirikan pada tahun 1980.

“Visi misi kami adalah menggali dan melestarikan budaya dan tata rias pengantin dab adat istiadat yang ada di Nusantara ini agar anak cucu kita nantinya tetap mengenal budaya kita yang asli, sehingga tidak tergerus oleh modifikasi, modernisasi, dan budaya luar yang mengancam kepunahan,” imbuhnya

Secara terpisah, Pembina DPC Harpi Melati Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus menjelaskan, bahwa Harpi atau biasa disebut Harpi Melati merupakan salah satu organisasi yang bergerak dibidang sosial, budaya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber manusia perias pengantin serta dalam rangka pengembangan dan pelestarian Budaya Indonesia, khususnya di bidang seni rias dan upacara adat pengantin.

Melalui keberadaan organisasi Harpi di Lampung Barat, Paertinia berharap hal itu dapat mendukung pelestarian budaya Lampung dan Budaya asli Indonesia.

“Selain melestarikan seni dan budaya, diharapkan juga dapat meningkatkan sektor ekonomi kreatif Lampung Barat yang kian hari kian tumbuh, sehingga pemberdayaan terhadap sumberdaya manusia yang ada di Kabupaten Lampung barat,” ucapnya.

Bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Harpi Kabuapten Lampung Barat yang Ke-8, Partinia mengucapkan selamat kepada Ketua Harpi Lampung Barat yang baru saja dilantik.

“Saya mengucapkan kepada seluruh jajaran Harpi Melati DPC Lampung Barat yang telah di lantik hari ini serta selamat ulang tahun kepada Harpi Lampung Barat yang ke-8, teruslah berkarya dan berikan yang terbaik bagi Lampung Barat,” katanya.

“Semoga para pengurus dapat mengemban amanah dan bekerja dengan tulus hati untuk mewujudkan kemajuan dan ke unggulan organisasi, serta mewujudkan sinergi positif antara pemerintah daerah Lampung Barat dan Harpi Melati,” pungkasnya. (Reko/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.