Ketua DPRD Pesisir Barat Mengundurkan Diri, Ini Persoalanya

Pesisir Barat, telisiknews.id – Berdasarkan keterangan rerbuka Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah- (DPRD) Kebupaten Pesisir Barat (Pesbar) Nazrul Arif, terkait adanya penyegaran Fraksi Nasdem DPRD Pesbar Pesisir Barat Rabu, (16/3/2022).

Nazrul mengusulka pergantian Ketua DPRD Pesbar, memang sudah lama hal itu sampaikan langsung ke ketua DPD.

Bacaan Lainnya

“Pertama, Adanya informasi mengenai pergantian ketua DPRD pesisir barat adalah benar. Kedua, perubahan tersebut merupakan hal yang lazim dalam organisasi untuk terciptanya suasana yang lebih fresh menuju cita-cita daerah kearah yang lebih maju lagi,” ujarnya.

Berkaitan dengan pergantian tersebut, Nazrul Arif atasnama keluarga besar Partai Nasdem Pesisir Barat, menyampaikan keyakinannya bahwa setiap keputusan yang sudah dilahirkan organisasi, dalam hal ini pengurus partai besutan Surya Paloh ini, diyakininya memiliki dasar-dasar yang produktif dalam kajian-kajian yang strategis guna mewujudkan restorasi menuju perubahan yang berkemajuan.

Informasi mengenai pergantian ketua DPRD pesisir barat itu benar. Hal ini sebenarnya telah lama diusulkan serta dilaporkan ke ketua DPD nasdem pesisir barat, bahwa pasca meninggal dunianya ibu dari ketua DPRD, sekira setahunan lalu niat terkait pengunduran diri selaku ketua DPRD pesisir barat yang hari ini telah lahir, sebelumnya memang sudah diususlkannya berulang kali ke ketua DPD.

Pertimbangan kondisi sikologis pasca meninggalnya ibunda, serta diiringi dengan kondisi ayahandanya yang jatuh sakit, maka dengan niat pribadi pernyataan sikap tersebut disampaikannya secara lisan dihadapan ketua DPD Nasdem Pesisir Barat Agus Istiqlal diwaktu itu.

Wacana pengunduran diri, selain sudah lama diususlkan, hal ini secara langsung juga sudah didiskusikan Nazrul ke ketua DPD yang dijabat oleh Agus Istiqlal, selaku bupati pesisir barat.

Pertama diruang kerjanya selaku bupati pesisir barat, pada saat itu beliau tidak menangggapi, selang beberapa waktu Nazrul kembali sampaikan ususlan pergantian ketua DPRD tersebut di kediamannya di gunung kemala, tepatnya pada tanggal 30 November 2021 jam 19:00 wib, dan masih tidak ada resfon dari ketua DPD waktu itu.

Selanjutnya, pasca Nazrus Arif menghadap ketua DPD nasdem pesisir barat perihal usulan pergantian ketua DPRD Pesbar, yang saat itu dijabatnya.

Beberapa hari kemidian dirinya (nazrul*) dipanggil oleh DWP Partai Nasdem Provinsi Lampung dan Sekretaris, yang dijabat oleh kakak Herman HN sebagai ketua DPW nasdem Lampung.

Panggilan dari pengurus DPW nasdem tersebut kemudian dihadiri Nazrul Arif dan beserta anggota fraksi menghadap Herman HN selaku ketua DPW nasdem, Herman HN mengkonfirmasi terkait adanya surat dari DPD nasdem pesisir barat perihal pergantian ketua DPRD.

Hal inilah kemudian ditanggapi Nazrul Arif, yang disaksikan oleh para anggota fraksi nasdem pesisir barat dihadapan ketua DPW, bahwa Nazrul Arif sangat berharap pengurus DPW segera mendukung akan usulan pergantian tersebut yang diperkuat dengan surat dari DPD itu.

Berulang kali disampaikan Nazrul agar kiranya pengurus DPW, mengabulkan usulannya terkait pergantian ketua DPRD Pesisir Barat.

Saat ini, surat dari partai terkait pergantian jajaran Praksi Nasdem DPRD pesisir barat telah terbit.

Mengenai siapa nanti yang akan menggantikan posisi sebagai ketua DPRD pesisir barat sepenuhnya menjadi kewenangan partai.

Lebih lanjut, atasnama pribadi Nazrul Arif menyampaikan terima kasihnya kepada ketua DPD dan seluruh jajaran nasdem pesisir barat yang selama ini sudah memberikan kepercayaan kepadanya.

Serta ungkapan maaf kepada seluruh lapisan masyarakat Pesbar, yang tentunya terdapat belum maksimalnya pengabdian selaku pimpinan DPRD selama ini.

Dalam sisa masa jabatan yang tentunya bukan sebagai ketua DPRD, Nazrul Arif berkomitmen akan tetap melayani masyarakat dan mengawal konstituen bersama teman-teman DPRD. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.