Ketua TP-PKK Lumbok Seminung, Hadiri Posyandu Rutin di Pekon Suka’ Maju

Lampung Barat-Telisiknews.id Kader Posyandu Pekon Sukamaju Kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengadakan Posyandu rutin bulanan, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Posyandu Pemangku Teba Heling Pekon Sukamaju.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP-PKK Lumbok Seminung Rose Erwin, dimulai dari pukul 08.00 WIB kegiatan posyandu diantaranya pendaftaran, penimbangan, pengukuran, imunisasi dan pemeberian vitamin A dan disambut antusias masyarakat Pekon Sukamaju yang mempunyai balita cukup ramai yang hadir.

Disela-sela Posyandu untuk para balita. Bidan Desa mengadakan pengarahan untuk ibu hamil, di situ diterangkan bagaimana kita menjaga kondisi agar tetap baik dalam keadaan hamil.

Ketua Posyandu Pekon Sukamaju Oni Diati mengatakan “Peningkatan Gizi dengan adanya posyandu yang sasaran utamanya bayi dan balita sangat tepat untuk meningkatkan gizi balita. Peningkatan gizi balita di posyandu yang dilakukan oleh kader berupa memberikan penyuluhan tentang ASI, status gizi balita, Imunisasi, Vitamin A” katanya.

Oni juga menambahkan “dalam kegiatan ini kami menerapan Protokol Kesehatan karena ini Penting dalam kegiatan Posyandu hari ini Pasalnya setiap orang memiliki resiko yang sama akan dampak pandemi covid-19.sebagai protokol wajib 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan),” ujarnya.(Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.