Kober Pelangi di Lampura, Harapkan Perhatian Dinas Terkait

Lampung Utara,Telisiknews.id – Berada di atas pegunungan di sebuah desa yang jauh dari perkotaan, tepatnya Desa Suka Mulya Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara (Lampura), berdiri sebuah lembaga pendidikan yaitu Kelompok Bermain (Kober) pelangi.

Kober Pelangi berdiri pada Tahun 2009, dan baru mendapatkan izin operasional pada Tahun 2011 bahkan saat ini telah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN).

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi Selasa (20/9/2022) Kepala Sekolah Kober Pelangi Supenti menuturkan, Kober Pelangi berdiri karna rasa prihatin dengan anak anak masa sekarang telah mengenal Gadget (smartphone).

“Melalui Kober pelangi, anak-anak di ajarkan untuk bisa belajar sambil bermain, metode pembelajaran yakni dengan bermain dan bernyanyi, sehingga tanpa mereka sadari kalau kita sedang belajar,” tutur Supenti.

Ditambahkanya, sebagai Kelompok Bermain, tentu pihak sekolah tidak setiap hari melakukan tatap muka, melainkan hanya seminggu dua kali yaitu setiap Senin dan Jum’at.

“Diharapkan setelah anak-anak belajar di Kober ini ketika mereka masuk TK, mereka sudah tidak canggung lagi, dan tentu dengan bekal yang mereka dapat dari pembelajaran di Kober, akan memudahkan anak- anak beradaptasi nantinya,” ujar Supenti,

Supenti berharap kepada dinas terkait untuk dapat memberikan perhatian kepada Kober Pelangi pelangi, serta dewan pengajarnya, demi terciptanya pendidikan usia dini yang berkualitas dan bersetandar nasional. (Hery.S)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.