Komandan Kodim 0422/LB Hadiri Pembentukan Pekon Tangguh Bebas Narkoba

Lampung Barat,Telisiknews.id – AKBP Heri Sugeng Priyantho,S.IK, MH., selaku Kapolres Lampung Barat melaksanakan Pembentukan Pekon (desa/red) tangguh bebas narkoba di Pekon Giham sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat, Selasa (20/09/2022).

Pelaksanaan pembentukan Pekon tangguh bebas narkoba di hadiri oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil mabsus, Dandim 0422/Lb Letkol CZI Anthon wibowo, Ketua Granat Lampung Barat dan perwakilan anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

“Tujuan pembentukan Pekon atau Kampung Tangguh Bersih Narkoba adalah sebagai pilot project implementasi Inpres RI Nomor 2 Tahun 2020, tentang Rencana Aksi Nasional, dalam pelaksanaannya tidak hanya mencakup tindak pidana narkoba saja, akan tetapi lebih menyeluruh meliputi juga penanganan terhadap faktor- faktor penyebab tindak pidana penyalahgunaan narkoba,” ungkap Heri dalam sambutannya.

Peserta kegiatan Pembentukan Pekon tangguh bebas narkoba diantaranya Siswa – siswi SMA Kecamatan Sekincau, seluruh perangkat Pekon dan Peratin Sekecamatan Sekincau serta Kepala sekolah SMA Sekincau dan tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

“Saya mengajak kepada semuanya baik yang bertugas pada Instansi vertikal, TNI – POLRI, Aparatur sipil negara (ASN) Jajaran Kabupaten Lampung Barat untuk terus berbenah diri dalam hal mencegah, meminimalisir dan memberantas peredaran gelap narkoba,”tegas Heri.

Kegiatan pembentukan Pekon tangguh bebas narkoba, diawali dengan sambutan Kapolres Lampung Barat yang dilanjutkan dengan sambutan Bupati Lampung Barat.

Kemudian secara simbolis Bupati Lampung Barat H. Parosil mabsus meresmikan Pembentukan pekon tangguh bebas narkoba di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

Dan sekaligus melantik sepuluh Satgas anti narkoba, di Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat.

“Mari kita menjadi garda terdepan dalam upaya, pemberantasan narkoba dan lakukan langkah – langkah nyata dalam memerangi narkoba,” Imbau Kapolres. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.