Kompak, Warga Kenali Adakan Gotong – Royong Bangun Masjid

Lampung Barat,Telisiknews.id – Semangat gotong – royong masih tumbuh dikalangan warga Pemangku (Dusun) I Desa (Pekon/red) Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Sabtu, (11/6/2022) dalam rangka rangka proses pembangunan sarana ibadah yaitu Masjid At-taqwa.

Kegiatan semacam itu, dilakukan warga dengan bahu membahu, setiap hari Sabtu dan Minggu pagi, sejak bulan mei 2022 lalu, hingga batas yang tidak di tentukan.

Bacaan Lainnya

Warga Desa / Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung barat terlihat berbondong – bondong secara sukarela melakukan gotong – royong demi terbangunya sarana ibadah tersebut.

Menurut Ketua Panitia Pembangunan Masjid Barnawan, istilah gotong – royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan.

“Istilah ini berasal dari gotong berarti “bekerja”, dan royong berarti “bersama”, ujarnya.

Diharapkan, bergotong royong mampu meringankan pekerjaan, menumbuhkan sikap sukarela, tolong-menolong, kebersamaan, dan kekeluargaan antar sesama masyarakat, menjalin dan membina hubungan sosial yang baik dan harmonis antar warga, dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

“Maka dari itu kami selaku panitia pembangunan masjid atas nama pribadi dan masyarakat Pekon Kenali berharap kepada pihak pemerintah Kabupaten Lampung Barat agar bisa ikut serta membantu dalam pendanaannya, mengingat dalam pembangunan Masjid At taqwa ini di perkirakan akan menelan biaya sekitar Rp 2 Milyaran lebih,” pungkasnya. (Mery)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.