Koni Lambar Tutup Portib Cublp ke 9

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang juga merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat menutup turnamen sepak bola Pekan Olahraga Tribudisyukur (Portib) cup ke-9 (IX) tahun 2022 di Lapangan Banda Suka Pekon Tribudisyukur Kecamatan Kebun Tebu, Minggu (20/11/2022).

Turnamen sepak bola Portib cup IX yang diikuti oleh 32 team sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat itu sudah diselenggarakan sejak tanggal 16 Oktober tahun 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui, turnamen ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan masyarakat Pekon Tribudisyukur 2 tahun sekali.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPR RI Komisi I Bidang Pertahanan Drs. Mukhlis Basri, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat, Camat, Peratin, Uspika Kecamatan Kebun Tebu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tokoh masyarakat yang turut menyaksikan pertandingan.

Pada kesempatan itu Bupati Parosil mengapresiasi kegiatan pelaksanaan sepak bola Portib XI yang berjalan dengan sukses dan lancar serta menghibur masyarakat.

“Terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, karena inilah yang menjadi harapan dari KONI Kabupaten Lampung Barat,” ujarnya.

Parosil mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sebagai ajang untuk menjaring para atlet yang ada di Lampung Barat, namun menjadi ajang silaturahmi sekaligus memberikan hiburan dan tontonan kepada lapisan masyarakat.

“Olahraga ini milik kita bersama, bukan milik siapapun. Maka dari itu Olahraga harus dijaga dan dibangkitkan ditengah-tengah masyarakat agar menumbuhkan minat olahraga khususnya olahraga sepak bola,” ucapnya.

“Oleh karena itu saya berharap kepada para pemain dapat menunjukkan bahwa atlet sepak bola yang ada di Kabupaten Lampung Barat dapat menampilkan permainan yang cantik dan indah,” tambahnya.

Parosil mengatakan tujuan dilaksanakan turnamen ini yakni, sebagai upaya untuk melihat potensi pemain yang berbakat.

Selanjutnya, Parosil memberikan ucapan selamat kepada team pemenang sepak bola Portib XI.

“Selamat kepada para team pemenang,” pungkasnya.

Usai pertandingan yang dimenangkan oleh team sekincau mengalahkan team kebun tebu dengan skor 2-1 melalui
tendangan penalti, Parosil menyerahkan
tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang.

Selain itu di sesi pertandingan, Parosil memberikan doorprize berupa 1 unit sepeda kepada penonton. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *