KUA Bumi Waras Sπš’πšŠπš™ Sambut Program Kemenag di Tahun 2023

Bandar Lampung,Telisik news.id — Kantor Urusan Agama (𝙺 πš„ 𝙰) Kecamatan Bumi Waras Kota Bandar Lampung , siap menyambut program kementerian agama (Kemenag) untuk tahun 2023 yaitu modarasi agama.

Hambtersebut dikatakan Kepala KUA Bumi Waras Solhani S.ag., Selasa (16/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut dia Bumi Waras memiliki penduduk yang cukup padat sehingga memiliki beragam ras dan agama, pastinya harus tercitaΒ  suasana kerukunan umat beragama dengan suasana yang aman dan kondusif.

“Prigram KUA yang kita kerjakan harus selaras dengan kegiatan kementerian agama di tahun 2023 kita akan mengadakan program modarasi agama yang tujuannya masyarakat memberikan modarat agar tidak adanya ego merasa benar sendiri bahwa agamanya lah yang paling benar,” ucapnya.

“Dengan adanya program tersebut semoga tercapainya keharmonisan umat beragama, adanya kerukunan saling menghargai dalam arti keduniaan,” imbuhnya.

“Untuk tercapainya tujuan program itu kita turun ke warga dengan merangkul instansi masyarakat seperti Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata dia.

Menurutnya, KUA itu sendiri ada bagian penyuluh non PNS masing-masing mempunyai binaan di tiap-tiap Kelurahan yang diberi tugas, untuk kerjasama dengan Lurah serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Solhani menambahkan program Modarasi tersebut akan dilaksanakan pada awal tahun 2023, dengan program tersebut berharap masyarakat dapat menghargai perbedaan antar agama, dan pihak kementerian agama perlahan-lahan akan membuat kantor nikah bagi yang non muslim, agar tercatat di KUA. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.