Kunker, FKUB Lampung Sambangi Lambar

Lampung Barat,Telisiknews.id – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dan Silaturahami FKUB Provinsi Lampung (24/8/2022) di Ruang Rapat Pesagi Sekretariat Kabupaten (Setdakab).

Para tokoh agama tersebut disambut oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama bersama Ketua FKUB Kabupaten Lampung Barat Sifaur Rosyid.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melalui Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin menyampaikan terimakasih kepada pemuka agama khususnya yang tergabung dalam forum komunikasi umat beragama kabupaten lampung barat, yang telah membangun komunikasi yang sehat dan bermartabat baik antar umat maupun di kalangan umat.

“Saya berharap suasana aman dan damai ini akan terlaksana dengan baik, oleh karena itu pemuka agama harus dapat mengambil posisi terdepan dalam pembinaan kelangsungan hidup masyarakat yang aman dan damai di bumi beguai jejama ini,” Harap wakil bupati.

Lanjutnya, kerukunan umat beragama menjadi suatu kekayaan dan modal sosial untuk kesinambungan pembangunan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal tersebut telah di contohkan dari nenek moyang dahulu dengan falsafah Bhineka Tunggal Ika.

Selanjutnya, Mad Hasnurin mengungkapkan rasa bangganya karena kerukunan umat beragama khususnya di kabupaten lampung barat selama ini sudah berjalan dengan baik.

Menurutnya, kondisi seperti itu tidak terlepas dari peran para tokoh agama dan lapisan masyarakat dalam menjalankan forum keagamaan ini.

“Tentu ini harus tetap dipertahankan dan dijaga dengan baik pula, dengan sosialisasi kepada masyarakat dan kaum muda agar kebersamaan ini dapat terus terjalin,” Ucapnya.

“Kehidupan Umat beragama di Kabupaten Lampung Barat ini sudah berjalan dengan baik, dengan bersinergi bersama program Pemerintah Provinsi,” Sambungnya.

Wakil bupati juga menjelaskan kehadiran FKUB kabupaten lampung barat merupakan, lembaga yang diharapkan dapat mengatasi hal-hal yang sensitif dan isu keagamaan yang berkembang di tengah masyarakat.

Masih ditempat yang sama, ketua Fkub Provinsi Lampung Dr. Moh Bahruddin dalam kunjungan tersebut menyampaikan, kunjungan kerja FKUB ke masing-masing Kabupaten kota adalah untuk menjalin silaturahmi antara Fkub Provinsi dengan Fkub Kabupaten, tujuannya diharapkan dapat mengsinkronisasikan program-program yang akan dilaksanakan kedepannya.

“Kerukunan Umat Beragama harus tetap di jaga, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten,” Ujarnya.

“Silaturahmi dan kunjungan kerja ini diharapkan dapat memberikan makna yang positif dan bermanfaat kedepannya,” Lanjutnya.

ketua FKUB Provinsi mengapresiasi apa yang telah dilakukan FKUB Kabupaten Lampung Barat dengan program-programnya yang telah dilakukan selama ini.

Kerukunan umat beragama tentu menjadi hal yang utama dalam menjalankan kehidupan di muka bumi

“Kita harus jaga kerukunan antar umat beragama jagan sampai terpecah belah karena ajaran radikalisme,”tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus FKUB Provinsi Lampung Pendeta Samuel Luas, Dr. Wayan M, H.Rudy Irawan, Johan, H. Heri Sensustadi, H. Suryani, Istuti Ningsih, Ketut Pasek, Crhisantus, Pendeta S. Sitompul, Sairul Basri, Solihin Siddiq, Romo Roy, Ihya ulumudin.

Sedangkan dari Fkub Kabupaten Lampung Barat Miftahus Surur dan Mustakim. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.