KWRI dan Forkopimcam Ketapang Lakukan Sosialisasi Program UHC dan BPJS bagi Tokoh Agama dan Kades

Madura,Telisiknews.id – Forkopimcam Kecamatan Ketapang dan DPC KWRI (Koalisi Wartawan Rangking Indonesia) melakukan sosialisasi tentang Program Universial Healt Coverage (UHC) dan BPJS bagi Tokoh Agama dan Kades Se – Kecamatan Ketapang.

Kegiatan yang bertempat di Pendopo Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang Madura tersebut, dibuka langsung oleh Bambang Suharyadi selaku Plt Camat Ketapang.

Bacaan Lainnya

Dan turut hadir dalam kegiatan tersebut, Abdul Holik Ali Hudi Ketua DPC KWRI Sampang, H. Noer Alam Kadisdukcapil, Bambang Suharyadi Plt Camat Ketapang, Ainur Yaqin TIM BPJS Pamekasan, dr Sukarno Plt Direktur RSD Ketapang, Kepala Puskesmas Se- Kecamatan Ketapang dan Insan Pers.

“DPC KWRI Sampang mengadakan kegiatan ini tidak lain hanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, serta ingin membantu pemerintah untuk mensosialisasikan program UHC tersebut,” kata Kholiq Ketua DPC KWRI Sampang.

Lebih lanjut ia mengatakan, karena Program UHC yang di launching langsung oleh Bupati Sampang ini menjadi pembahasan hangat di masyarakat, karena Masyarakat ketika hendak berobat terlalu banyak persyaratan dari pihak rumah sakit ataupun puskesmas, oleh karenanya DPC KWRI Sampang bekerjasama dengan Forkopimcan Kecamatan Ketapang untuk mengadakan Sosialisasi UHC.

Dan kegiatan ini sosialisasi UHC ini masuk dalam list kegiatan KWRI sebelum KWRI merayakan Hari Ulang Tahun ( HUT ) yang Ke – 1 di Bulan Januari mendatang. Imbuhnya

KWRI mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak camat Ketapang karena telah menemani kami sampai acara ini tersebut selesai dan sudah membantu mensukseskan acara sosialisasi ini. Tutupnya.

Ditempat yang sama, Bambang Suharyadi Plt Camat Ketapang sangat merespon positif langkah dari DPC KWRI Sampang.

Hal ini sebagai motor atau lidah untuk bagi masyarakat untuk menjelaskan UHC sebagai upaya meminimalisir kesalah pahaman di masyarakat,” Kata Bambang Suharyadi. Selasa, 18/10/2022.

Maka dari itu pihaknya sangat berterimakasih kepada teman-teman DPC KWRI Sampang, karena KWRI hadir di kala masyarakat dalam kebingungan akan UHC.

Lanjut, Bambang Sosialisasi ini akan berdampak positif karena Jurnalis seperti KWRI menjadi simpul terdepan guna mentransformasikan informasi yang utuh tentang UHC di masyarakat.

Ia mengajak peserta Sosialiasi untuk mengulas tuntas tentang UHC termasuk juga temuan yang menjadi kendala di lapangan, demi Ketapang Bangkit Menuju Sampang Hebat Bermartabat” imbuhnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *