Lagi-lagi Kinerja Peratin Mekarjaya Bikin Bingung dan Membuat Kecewa Masyarakat

Lampung Barat, Telisiknews.id – Diketahui setalah adanya sedikit polemik soal sejumlah kepala pemangku di pekon Mekar Jaya Kecamatan Gedung Surian Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dan membuahkan hasil dalam penentuan siapa para Kepala Pemangku di Pekon itu akan diadakan penjaringan yang dilakukan oleh panitia dan tes kelayakan.

Keputusan tersebut di sepakati oleh masyarakat dan para calon kepala pemangku.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, hal yang terkesan ironis kembali terjadi dengan kebijakan Peratin (kepala desa/red) Mekar Jaya Dede Suherli.

Hal itu diakui oleh salah seorang warga yang enggan dipublikasikan namanya.

Menurut warga saat dirinya mempertanyakan hasil penjaringan dan hasil test tersebut, sang peratin menjawab itu semua hanya formalitas belaka, semua keputusan ada ditangan peratin.

“Semua itu hanya formalitas, yang berhak menentukan siapa yang akan jadi pemangku itu saya,” ucap warga menirukan kata – kata peratin tersebut.

Dengan begitu, warga pekon Mekarjaya kembali dibuat bingung oleh kebijakan peratin yang terkesan aneh dan plan – plin itu.

Warga beranggapan peratin tersebut tidak menghargai keputusan rapat dan, tidak menghargai pihak kecamatan yang memediasi musyawarah dalam penentuan keputusan musyawarah tersebut.

“Kami kecewa dengan kinerja peratin yang plan plin dalam menentukan kebijakan,” ucap Masyarakat. (*).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *