Lakukan Ramah Tamah dengan Pejuang Siliwang, Ini yang disampaikan Parosil

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus melakukan ramah tamah dengan Pejuang Siliwangi Indonesia yang berlangsung di kediamannya, Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Sabtu (3/9/2022) malam.

Acara ramah tamah tersebut dihadiri langsung oleh Guru Besar Pejuang Siliwangi Indonesia Hj. Edeh L. Puradiredja, Ketua DPD Siliwangi Indonesia Provinsi Lampung Drs. Mukhlis Basri dan para anggotanya yang disambut Bupati Parosil dengan jamuan makan malam bersama pada pukul 19.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Usai makan malam bersama, acara tersebut dilanjutkan dengan pemaparan terkait perkembangan dan sejarah organisasi Pejuang Siliwangi (PS) yang dipaparkan langsung oleh Guru Besar Pejuang Siliwangi Indonesia Hj. Edeh L. Puradiredja dihadapan para sesepuh dan keluarga besar Pejuang Siliwangi dari Kabupaten Lampung tengah, Kabupaten Ogan Komering Ilir serta perwakilan dari kecamatan yang ada di Lampung Barat.

Di acara ramah tamah itu, tampak hadir pula Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Camat Kebuntebu Ernawati serta para Peratin.

Kehadiran para pimpinan Pejuang Siliwangi indonesia di Kabupaten Lampung Barat ini adalah dalam rangka pembentukan dan pelantikan pengurus DPC pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat yang rencananya dilaksanakan pada Minggu (4/9) bertempat di lingkungan sekolah Kopi, Kecamatan Sumberjaya dan akan dihadiri langsung Ketua DPP Siliwangi Indonesia Mayjen TNI Purn R. Gautama Wiranegara.

Pada pembentukan pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat, Bupati Parosil dipercaya dan terpilih sebagai Ketua Umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat.

Melalui sambutannya, Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus yang terpilih sebagai ketua umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Kabupaten Lampung Barat, dirinya menyatakan dalam kurun waktu tiga tahun lamanya silaturahmi seperti yang dilakukan itu sempat renggang akibat merebaknya wabah pandemi covid-19.

Namun kini, setelah melewati masa sulit di tengah pandemi covid-19 kegiatan tersebut dapat dilaksankan kembali, termasuk kegiatan-kegiatan lainnya.

“Malam hari ini kita bersyukur, kurang lebih tiga tahun silaturrahmi kita renggang dan terputus, tapi renggangnya ini bukan kehendak kita, tapi karena ujian dari Allah SWT,” ujar Parosil.

“Tapi alhamdulilah, sekarang kembali normal. Kegiatan kebudayan, pesta dan keagamaan bisa dilaksanakan kembali,” tambahnya.

Dengan yerpilihnya sebagai ketua umum DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Lampung Barat, Parosil pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pimpinan dan sesepuh Pejuang Siliwangi atas kepercayaan yang diberikannya itu.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pejuang Siliwangi kepada saya sebagai Pemimpin di Kabupaten Lampung Barat,” ucapnya.

Selain itu, Parosil menyatakan, organisasi Pejuang Siliwangi atau biasa disebut PS bukanlah milik perorangan, melainkan milik bersama.

Dari hal itu, Parosil mengajak seluruh anggota Pejuang Siliwangi untuk ikut turut andil dalam membesarkan organisasi Pejuang Siliwangi.

“Kalau kita cinta dan ingin membesarkan PS, kita harus peduli dan membaur,” pungkasnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.