Layakkah di PHO, Baru Hitungan Hari, Aspal Jalan Liwa – Hanakau Mulai Mengelupas

Lampung Barat,Telisiknews.id – Layakkah di PHO, Bangunan Jalan Liwa – Hanakau Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang konon dibangun dengan anggaran yang cukup pantastic, yaitu senilai Rp.23 milyar yang bersumber dari dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), yang di kerjakan oleh pihak PT. Bumi Lampung Persada (BLP), terkesan tidak maksimal pasalnya, baru hitungan hari terdapat aspal jalan yang konon ketebalannya 10 cm, telah mengelupas.

Selain itu tidak maksimal banyak pengerjaan yang sia – sia, sebab banyak ditemukan galian – galian yang konon akan dijadikan drainase, tetapi terabaikan begitu saja.

Bacaan Lainnya

Menanggapi permasalahan tersebut, Tokoh masyarakat setempat Budiyanto mengatakan, dengan ketidak maksimalan tersebut ada indikasi pemanfaatan dari pihak – pihak pengelola atau, dari pihak terkait.

“Saya heran dengan dana yang begitu besar, bangunannya kok gak maksimal dan ada pengerjaan yang sia – sia,’ kata dia.

Masih kata Budiyanto, dengan begitu ada indikasi tindak pidana korupsi dalam pembangunan yang menghabiskan dana yang cukup besar itu.

Dia berharap kepada pihak terkait, untuk lebih memaksimalkan pengawasan dalam pengerjaan tersebut, sebab dana PEN itu merupakan hutang, dan akan dibayar oleh masyarakat.

“Kalau begitu masyarakat yang jadi korban, keserakahan pihak tertentu dalam meraih keuntungan pribadi, dengan ketidak maksimalan pembangunan seperti itu, saya beranggapan bangunan itu tidak layak di PHO” kata dia. (San).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.