Lomba Pekon di Kecamatan Batu Brak, Ini Tema yang Diambil

Lampung Barat, telisiknews.id – Lomba pekon yang digelar di Kecamatan Batu-Brak kali ini dipusatkan di Pekon Kota Besi, Lomba Pekon 2022 mengusung tema “Evaluasi perkembangan pekon Tingkat Kabupaten Lampung barat , (16/03/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Desmon Irawan.ST. Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Lampung Barat, Batu Brak Camat Sutian SPd. Angogota Polres dan Kodim Lampung Barat., Kapuskemas Batu Brak, Nezwan S.K.M, Peratin Pekon Kota Besi Gunawan, sejumlah tokoh tokoh adat kecamatan Batu Brak dan masyarakat serta para udangan.

Bacaan Lainnya

Desmon Irawan, ST Kabid Penataan dan Kerjasama Pekon pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Kabupaten Lampung Barat dalam kata sambutannya mengatakan” Evaluasi perkembangan pekon yang kita laksanakan saat ini merupakan suatu kegiatan rutin yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi dan puncaknya tingkat nasional.

Evaluasi perkembangan Pekon adalah evaluasi perkembangan pembangunan atau Usaha pemerintah dan pemerintah daerah bersama masyarakat yang bersangkutan dimana kegiatan ini merupakan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan secara terpadu dengan mengembangkan Swadaya dan gotong royong” tutur Desmon.

Lebih lanjut Desmon menjelaskan” Dengan diselenggarakan kegiatan evaluasi perkembangan pekon-pekon setiap tahunnya kita berharap, kegiatan ini bukan sekedar rutinitas saja akan tetapi merupakan tolak ukur aparatur pemerintahan dan masyarakat untuk meningkatkan keberhasilan pembangunan di Pekon masing-masing.

Serta menggali potensi potensi sumber daya yang ada di Pekon, dengan dilakukannya penguatan kelembagaan peningkatan motivasi dan Swadaya gotong royong masyarakat.

Dalam kesempatan ini kami mengimbau agar tokoh berperan aktif dalam segala aspek kegiatan dan program guna mewujudkan Lampung Barat Hebat dan sejahtera salah satunya adalah kepedulian kita melaksanakan kegiatan penyelenggara evaluasi perkembangan Pekon.” Tutupnya.

Sementara itu Gunawan Peratin Pekon Kota Besi, Kecamatan Batu Brak mengucapkan terima kasih kepada semua aparat pekon, jajaran pemerintah kecamatan Batu Brak dan seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyuskeskan kegiatan Lomba pekon ini sehingga dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama, ucap gunawan.(Reko/Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.