Longsor di Kuta Besi Sebabkan 2 Rumah Warga Rusak

Lampung Barat,Telisiknews.id -Tingginya Intensitas hujan menyebabkan terjadinya tanah longsor hingga kedalaman 20 meter di Pemangku 2 Pekon Kuta Besi Kecamatan Batu Brak, Minggu (19/6/2022).

Akibat longsor tersebut, merusak beberapa bangunan rumah warga yaitu,
Rumah milik Rifa’i, dengan kerusakan beranda dapur sudah posisi mengantung, lalu rumah milik Imron sebagian kamar mandi, tower air dan dapur terbawa longsor dengan jarak hanya 1-2 meter lalu bangunan utama rumah dan posisi sudah terjadi retakan dan bergeser selanjutnya belli 7 meter dari lokasi longsor dan terus terkikis.

Bacaan Lainnya

Sebelumya pada tahun 2010 dan tahun 2020, pernah terjadi longsor dan menyebabkan terdampak, kepada 1 bangunan rumah Irus terbawa longsor serta Sebuah Mushola posisi menggantung.

Saat ini pemilik rumah yang mengalami kerusakan yaitu Imron dan Rifa’i dianjurkan mengungsi ke tempat kerabat terdekat karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan dan membahayakan keselamatan keluarganya, sedangkan untuk bangunan rumah an. Belli dan mushola memang dalam kondisi kosong dan tidak dihuni lagi

Upaya yg telah dilakukan saat ini aparat Pekon Kuta Besi telah menghimbau kepada pemilik rumah, untuk mengungsi karena dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Pusdalops PB telah melakukan pendataan dan melaporkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) didampingi Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik beserta Tim Pusdalops BPBD telah meninjau lokasi kejadian, memasang garis pembatas, melakukan pendataan dan pelaporan

Dalam kesempatan itu, Peratin Kutabesi Gunawan mengatakan saat ini keluarga yang tertimpa bencana diharapkan untuk mengungsikan karean dekhawarirkan akan terjadi longsor susulan.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya saja kerugian material mencapai ratusan juta,” ucap Gunawan.

Dia juga mengatakan saat ini bencana tersebut telah ditangani pihak BPBD Lambar. (Kotri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.