Luar Biasa, Pesawaran Bangun Gedung Balai Wartawan

Pesawaran,Telisiknews.id – Pemerintah Daerah (Pemda), Kabupaten Pesawaran sedang melelang pengadaan pembangunan gedung balai wartawan merupakan, jenis pengadaan pekerjaan konstruksi yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Kabupaten Pesawaran, tanggal 6 April 2022, lelang sudah dimenangkan yaitu CV. BAHARI PERKASA, Kamis (19/5/2022).

Saat dikonfirmasi jumpa awak media di komplek Pemda, kepala dinas komunikasi dan informatika Kominfo Kabupaten Pesasawaran Jayadi Yasa, S.STP.,M.I.P yang menaungi bidang jurnalistik oleh wartawan, terkait pembagunan balai wartawan menyampaikan.

Bacaan Lainnya

“Anggaran pembangunan gedung tersebut, ada di dinas PU(Pekerjaan Umum -red), dinas PU sendiri belum berkordinasi terkait rencana anggaran pembangunan itu, pada saatnya nanti kita, akan diundang untuk menyerahkan ke kita untuk dipakai selaku penerimaS. Setelah bangunan berdiir baru kita akan bicarakan perawatan termasuk isi di dalamnya.dan bertahap akan lengkapi muebelernya dan fasilitas lainya. Sekarang kita tunggu jadi bangunan nya dahulu, setelah itu baru bicarakan yang lain,”tutupnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti balai wartawan adalah ruang atau gedung yang disediakan untuk kepentingan para wartawan, dalam melakukan tugasnya.

Ditempat yang sama BustomiĀ  dari Kepala Perwakilan Lampung Ciber88 News, saat dimintai tanggapan sebagai wartawan provinsi mengatakan.

“Mantap, Pesawaran bisa bangun gedung Balai Wartawan, saya sebagai wartawan merasa bangga bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran menjunjung dan memperhatikan profesi wartawan yang dianggap miring oleh pemerintah. Saya sangat mengapresiasi Pemda Pesawaran yang sudah membagun khusus Balai bagi Wartawan, dengan hal ini wartawan di pesawaran bisa bersatu dalam satu tempat, dan bisa saling berbagi informasi”, terangnya.

Terkait bangunan yang akan didirikan Bustomi berharap, “dinas PU melalui rekanan agar bisa membangun dengan baik, dan dapat memenuhi fasilitas dengan baik dimana saat ini teknologi informatika udah ada dimana-mana, maka perlu dipasang jaringan internet atau WiFi dalam balai wartawan tersebut,” tutupnya.(Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.