Manfaatkan Kegiatan Jalan Sehat di Sekincau, Duet PM Kembali Bagikan Seragam Sekolah Gratis

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus – Mad Hasnurin yang biasa disebut duet PM melakukan jalan sehat bersama ribuan masyarakat Kecamatan Sekincau, Jumat (4/11/2022).

Jalan sehat itu dimulai setelah dilakukan pengibaran bendera oleh Bupati Parosil dengan titik star di SMA Negeri 1 Sekincau dan finish di lapangan kantor Kecamatan Sekincau yang berjarak sejauh kurang lebih 1,5 KM.

Bacaan Lainnya

Meski diikuti masyarakat umum, namun jalan sehat itu lebih didominasi oleh para anak-anak sekolah, baik dari tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA yang diperkirakan mencapai hingga lima sampai enam ribu peserta.

Setelah sampai di garis finish tepatnya di lapangan Kantor Kecamatan Sekincau Parosil Mabsus dan Wakilnya Mad Hasnurin, melanjutkan pembagian seragam sekolah gratis kepada seluruh siswa/siswi peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs yang ada di Kecamatan Sekincau dengan jumlah keseluruhan 767 penerima, rincinya untuk SD 286, MI 84, SMP 297 dan MTs 100.

Masing-masing siwa/siswi menerima tiga setel seragam, yaitu merah putih, batik serta pramuka untuk anak SD, sementara untuk SMP putih biru, batik dan juga pramuka.

Pembagian seragam sekolah gratis itu merupakan implementasi dari program “semua bisa melanjutkan sekolah” yang dicanangkan PM di masa kepemimpinannya yang saat ini telah memasuki akhir masa jabatannya.

Usai menyerahkan seragam sekolah gratis, di panggung acara, PM yang didampingi ketua TP – PKK Lampung Barat dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat yang hadir membagikan berbagai macam doorprize kepada peserta jalan sehat dengan hadiah utama satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio GT 125 CC berwarna hitam.

Selain sepeda motor, doorprize yang dibagikan itu ada pula dua unit sepeda, televisi, kulkas, dispenser, kompor gas dan lain sebagainya.

Parosil Mabsus selaku kepala daerah, melalui sambutannya mengatakan jika jalan sehat yang dilakukan itu sebagai upaya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, yang selaras dengan program poin keempat yang ia canangkan yaitu “pelayanan masyarakat sehat”.

“Kita senam ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan,” ujar Parosil.

Sementara, seragam sekolah gratis yang ia bagikan itu merupakan wujud implementasi dari program “semua bisa melanjutkan sekolah” dalam rangka pemerataan pendidikan di Kabupaten Lampung Barat.

“Jadi seragam sekolah ini diterima semua siswa/siswi peserta didik baru,” katanya.

Selain itu, Parosil mengatakan masa kepemimpinannya sebagai kepala daerah Kabupaten Lampung Barat kurang dari dua bulan lagi akan segera berakhir, dirinya meminta seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kekompakan dan persatuan.

“Hari ini kita jalan sehat sekaligus menyerahkan segaram sekolah gratis, semoga kegiatan positif seperti ini dapat dipertahankan,” ucapnya.

“Saya hanya titip, apapun yang hari ini menjadi karya kepemimpinan PM dan juga kepemimpinan sebelumnya, tolong dijaga, dipelihara dan dimanfaatkan,” harapnya.

Menurut Parosil, salah satu cara menjadikan Lampung Barat hebat dan sejahtera ialah dengan menjaga hasil pembangunan. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *