Masyarakat Desa Kububatu Minta Evaluasi Proyek SPAM yang Dikerjakan PU PR Pesawaran

Pesawaran,Telisiknews.id – Proyek galian Pipa PVC yang melintasi Desa Kubu Batu, saat ini banyak dibiarkan terbengkalai, hal ini tampak kalau sedang melintas ke kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran, Kamis (15/9/2022).

Saat diberitakan ini pun masih tidak memasang papan informasi proyek, juga pihak rekanan untuk para pekerja terlihat masih tidak menggunakan alat safety atau alat keamanan kerja.

Bacaan Lainnya

Menurut Mahmuddin, sebagai masyarakat Desa Kububatu saat di temui di lokasi proyek menyampaikan lagi hal kekecewaannya.

“Sudah 2 undang-undang yang diduga dilanggar oleh rekanan yaitu undang-undang keterbukaan informasi publik KIP, dan undang-undang
Keselamatan Kerja K3. Masih banyak dugaan lain yang termasuk undang-undang korupsi yaitu, undang-undang pengadaan barang dan jasa, dimana perusahaan perencana dan pelaksanaan harus memiliki kemampuan dalam pekerjaan SPAM.
Dan memiliki sumber daya dan keahlian yang cukup untuk mengerjakan pekerjaan SPAM, seperti tenaga pengawas dan tenaga ahli dibidang SPAM.Hal ini untuk mengantisipasi apabila ada terjadi kesalahan dalam pengerjaan dapat segera diperbaiki”, papar Mahmuddin.

Menurut Mahmuddin, dirinya sangat menyayangkan pelaksanaan
dan pengerjaanya amburadul dimana dibeberapa titik, pekerjaan proyek kedalaman galian harus diawasi.

Terlihat galianya sangat dangkal apalagi di lokasi proyek, sangat sulit mencari konsultan atau pengawas untuk diminta keterangannya.

“Dari hal-hal tersebut kami minta evaluasi pengadaan jaringan SPAM yang dilaksanakan oleh dinas PU tersebut kepada pihak-pihak yang berwenang. Kami akan ajukan surat untuk evalusi tersebut kepada DPRD kabupaten Pesawaran kepada komisi yang menangani khusunya pembangunan”, tegas Mahmuddin.

“Jika ada rekomendasi penyimpangan sesuai undang-undang Tindak Pidana Korupsi, kami masyarakat memohon untuk diproses Hukum,” jelas Mahmuddin.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.