Masyarakat Menjerit, BLT DD tak Kujung Dibagikan

Pesawaran,Telisiknews.id – Masyarakat desa Sinar Harapan Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Lampung, menjerit kapan BLT dibagikan. Hal ini disampikan langsung oleh kelompok masyarakat di desa tersebut, Selasa (23/08/2022).

J menyampaikan yang mewakili masyarakat bahwa BLT belum dibagikan oleh Pak Kades Bagus.

Bacaan Lainnya

“Entah kapan Dana BLT ini akan dibagikan oleh Pak Kades kami ini karena hingga bulan ini belum dicairkan juga”, katanya.

Seharusnya BLT DD sudah dibagikan karena bulan Juli uang Dana Desa untuk BLT sudah cair dan sudah diambil dari rekening desa oleh Kepala Desa.

“Belum ada kabar kapan akan dibagikan oleh pak kades untuk BLT DD ini.Sedangkan kami sangat membutuhkan uang tersebut untuk tambahan keperluan rumah tangga kami”, jelas J

“BLT DD yang belum dibagikan adalah dana desa tahap 2 mulai April Juni dan Juli, sedangkan saat ini memasuki bulan Agustus akhir,” ujarnya.

“Apalagi saya, sesuai dengan rekening yang saya punya karena saya tidak ada ATM, hanya tertera Rp. 1.200.000,- ditahun 2021 lalu. Benarkah seharusnya sebesar itu yang harus saya terima dari BLT DD ini ??,” ungkap J yang diakhiri dengan bertanya.

Atas dasar hal ini, masyarakat merencanakan akan protes dan menyampaikan laporan ke Inspektorat dan Bupati Pesawaran, jika sampai bulan Agustus ini belum dibagikan.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.