Masyarakat Pekon Heni Arong Berharap Dibangunnya Puskesmas Pembantu

Lampung Barat,Telisiknews.id -Pekon Heni Arong Akan Mengusulkan Puskesmas Pembantu(Pustu) di pekon Heni arong kecamatan Lumbok Seminung Kabupaten Lampung Barat, Minggu, (07/08/2022)

Fungsi Puskesmas Pembantu adalah, untuk menunjang dan membantu melaksanakan kegiatan yang dilakukan Puskesmas, Dalam Hal ini Puskesmas Lumbok Seminung.

Bacaan Lainnya

Pekon Heni Arong adalah pekon yang terletak di Kecamatan Lumbok Seminung berbatasan langsung dengan Kabupaten Oku Selatan, dalam hal ini masyarakat Pekon Heni arong berharap agar dibangunnya Puskesmas Pembantu,

Puskesmas Pembantu  (Pustu), merupakan jaringan pelayanan Puskesmas yang memberikan pelayanan kesehatan secara permanen di suatu lokasi dalam wilayah kerja Puskesmas. Puskesmas Pembantu merupakan bagian integral Puskesmas, yang harus dibina secara berkala oleh Puskesmas. Tujuan Puskesmas Pembantu adalah untuk meningkatkan jangkauan dan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

Peratin Pekon Heni Arong Rahmadi Mengatakan” kami Masyarakat Pekon Heni Arong Berencana Akan Mengusulkan Dan Membuat Proposal kepada Dinas Kesehatan Agar dibangun nya Puskesmas Pembantu(Pustu),karena dipekon kami ini jauh dari puskesmas Lumbok Seminung, jarak Dari pekon Ke puskesmas sekitar 1 jam perjalanan, apalagi pekon kami ini pekon yang paling ujung di Lampung barat yang berbatas langsung dengan Kabupaten OKU Selatan, saya berharap semoga usulan kami ini segera terealisasi oleh dinas kesehatan,” imbuhnya. (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.