Membanggakan, Atlet Sambo Lampung Barat Menang di ‘One Pride MMA’

Lampung Barat, Telisiknews.id – Alpin Multi Putra Pinem, atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Sambo Indonesia (Persambi) Kabupaten Lampung Barat berhasil meraih kemenangan dalam event One Pride MMA di Gedung Bung Karno Jakarta, Sabtu (5/11/202).

Alpin Multi Pinem putra asal Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit tersebut menang di Ronde Pertama Submission dengan teknik RNC atas Fahmi yang berasal dari Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Pelatih Persambi Lampung Barat Wido Winarno mengungkapkan rasa bangganya, atas keberhasilan Fahmi dalam ajang tingkat nasional tersebut.

“Tentu ini suatu kebanggaan, ada atlet daerah Lampung Barat yg ikut menjuarai nasional di kejuaraan one pride, yang tentunya kedepan akan terus kami bina dan latih untuk persiapan event-event selanjutnya,” ungkap Wido Winarno, Sabtu malam (5/11/2022).

Ketua Persambi Lambar Indrayani menambahkan, dengan pencapaian prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet Persambi lainnya untuk dapat lebih terpacu dalam meraih prestasi.

“Event yang terdekat adalah Porprov pada Desember mendatang, sehingga tentunya kita berharap atlet Persambi lainnya terus memacu semangat dan terus berlatih untuk mengikuti jejak Alfin yang menorehkan kemenangan dan telah mengharumkan nama Lampung Barat,” ujarnya.

Ia melanjutkan, Alfin merupakan atlet Persambi Lambar dan dipersiapkan untuk mengikuti Porprov kategori Sport dan Combet Kelas 71 Kilogram, sehingga dengan kemenangan yang diraih ia berkeyakinan Alfin akan mampu menyumbang medali emas pada ajang Porprov mendatang.

Untuk diketahui, maraknya kompetisi seni bela diri campuran (MMA) di seantero dunia pada pertengahan 2010-an mencetus organisasi Komite Olahraga Beladiri Indonesia Tahun 2016, sekaligus berlangsungnya kompetisi seni bela diri campuran di Indonesia dengan nama One Pride MMA.

Tujuan terselenggaranya kompetisi ini adalah menjadi wadah untuk menumbuhkan minat masyarakat Indonesia pada MMA, serta melahirkan atlet MMA berkualitas yang bisa mengharumkan nama Indonesia. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *