Memlalui Vidcon Bupati dan Forkopimda Lambar Ikuti Peringati HUT Lampung ke-58

Lampung Barat, telisiknews.id – Bupati Besama Forkopimda Lampung Barat (Lambar) Ikuti Acara Peringatan Hari Jadi ke 58 Provinsi Lampung Kamis, (17/03/2022) di Aula Kagungan.

Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin. Unsur Forkopimda diantaranya Wakil Ketua. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar Sutikno. Kapolres Lampung Barat, AKBP, Hadi Saeful Rahman.
Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat.Perwakilan Dandim 0422/LB, Kepala Perangkat Daerah dilingkup Pemkab Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi dalam menyampaikan, Peringatan hari jadi provinsi Lampung ini dilakukan sebagai wujud rasa syukurnya sekaligus do’a untuk seluruh pemerintah daerah se-provinsi lampung.

“Semoga dengan adanya peringatan hari jadi ini dapat diberikan keselamatan dan kesehatan, untuk menata roda pemerintahan menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Arinal Djunaidi menyampaikan rasa syukurnya atas apresiasi yang diberikan oleh pemerintah pusat, atau lembaga lainnya atas gerakan pemerintah provinsi dalam mengembangkan perekonomian di Provinsi Lampung.

Menurutnya, terdapat 46 apresisasi dari pemerintah pusat atau lembaga lainnya terhadap gerakan Provinsi Lampung, baik dalam tata kelola pemerintahan, dalam pengembangan ekonomi dan upaya sebagai sektor penghasil pertanian, bahkan untuk saat ini Lampung meningkatkan produksi padi tertinggi di Indonesia.

Ia juga mengatakan, dari sektor perekonomian terutama dalam penghasilan beras itu sudah banyak peningkatan.

Menurutnya, Di Provinsi Lampung sudah terjadi peningkatan beras, sebanyak 300.000 ton. Di akhir masa jabatannya pada tahun 2024, penghasilan perekonomian dari sektor beras ini dapat meningkat.

“Saya berharap di akhir masa jabatan saya pada tahun 2024 nanti penghasilan perekonomian di sektor beras ini dapat meningkat dari 300.000 ton menjadi 500.000 ton dan tidak ada kata infort lagi untuk beras, ini saya sampaikan kepada kementrian pertanian, agar dapat difokuskan untuk mewujudkan ketahan pangan dalam mensejahterakan masyarakat,” tandasnya

Masih kata Arinal,Lampung merupakan salah satu daerah penghasil coklat nomor dua di Indonesia, dirinya ingin mengadakan perindustrian penghasil coklat.

“Anak cucu kita belum tentu lima bulan sekali makan coklat, karena ketiadaan industri pengolahan coklat di Lampung. Ini yang buat saya bingung karena di lampung merupakan daerah penghasil coklat nomor dua di indonesia, oleh karena itu saya berharap untuk diadakan perindustrian pengelolan coklat,” imbuhnya.

Arinal Djunaidi juga menyampaikan, terimakasihnya terhadap Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota yang sudah berusaha memberikan yang terbaik bagi provinsi lampung dalam memajukan daerahnya.

“Terimaksih dan apresiasi terhadap pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten kota serta serta masyarakat, meskipun di masa pandemi yang cukup berat kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi provinsi Lampung dalam memajukan daerahnya,” pungkasnya. (Reko/Rls)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.