Menyambut Bulan Suci, SDN 2 Unoe Gelar Acara Tarhib Ramadhan 1443 H

Sigli,Telisiknews.id – Menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, Sekolah Dasar Negeri 2 Unoe menggelar acara tarhib yang dilaksanakan dengan sederhana dan meriah di halaman sekolah, Unoe Bungkok, Kecamatan Glumpang Baro , Kabupaten Pidie, Aceh, Kamis (24/3/2022)

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Ramadhan dirayakan oleh umat muslim di seluruh dunia, dengan berpuasa selama sebulan penuh dan juga di bulan Ramadhan terdapat banyak keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT, salah satunya dengan melipat gandakan amal pahala yang dilakukan umat muslim.

Bacaan Lainnya

Hal inilah yang membuat Ibu Safrina, S.Pd.I, dan segenap Dewan Guru SDN 2 Unoe menggelar acara Tarhib Ramadhan yang berisi Pembacaan Al-quran, Penampilan Group Nasyid Al-Huda Pidie, Zikir Anggok, Tarian Ranup Lampuan anak didik setempat, dan Ceramah Agama Oleh Tgk. H Luthfi, melukis tema pentingnya persiapan menjelang bulan suci Ramadhan.

Safrina, selaku Kepala SDN 2 Unoe dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih setinggi-tingginya kepada segenap Dewan Guru, Wali murid, siswa/i dan tokoh masyarakat yang sudah kompak mendukung dalam menyukseskan acara ini, semoga silaturahmi ini tetap terjaga dengan utuh.

Ramadhan sebagai ladang amal beribadah dimulai dengan berpuasa, bersedekah, berdzikir serta membaca Al-Quran terutama ditengah Pandemi.

Beliau juga menyampaikan, digelarnya acara Tarhib guna sebagai spirit bagi kita umumnya dan bagi keluarga besar Sekolah pada khususnya dalam menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan.

“Menyambut Indahnya bulan suci Ramadhan saat wabah covid, sambutlah dengan kegembiraan dan lapang dada, sambut tanpa kepanikan, tingkatkan kesabaran, jadikan Ramadhan sebagai ladang amal ibadah, juga jangan lupa silaturahmi dan bisa saling memaafkan,” Pungkas Safrina.(Mustapa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.