Merasa Dibohongi Oleh Pemkab Lambar, Ramli Siapkan Kuasa Hukum

Lampung Barat,Telisik news.id – Terkait sebagian lahan yang diduga telah diserobot oleh pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Pemkab Lambar), sebagai lokasi pembangunan destinasi wisata Kebun Raya Liwa (KRL) seluas lebih kurang 4 hektare, hingga kini tak memiliki kejelasan terhadap pemilik lahan.

Ramli, orang yang merasa memiliki lahan tersebut merasa ditipu dan dibermaikan oleh pihak Pemkab Lambar dalam hal ini Bupati Lambar Parosil Mabsus.

Menurut Ramli, pada era 2019 pihak Pemkab Lambar pernah berjanji untuk membayar lahan tersebut, bahkan melalui salah seorang pejabat yang bernama Yuda Setiawan, pernah ada perjanjian untuk bertemu di Kota Bogor dalam melakukan transaksi pembayaran namun hingga saat ini hanya isapan jempol belaka bagi Ramli.

“Dulu pada tahun 2019 mereka pernah menjanjikan untuk bertemu di Bogor karena alasan berada di tengah – tengah karena saya dari Kabupaten Sukabumi dan mereka dari Lampung Barat, dan saya sudah menyiapkan sarana da prasaran untuk pertemuan itu tapi semua nihil,” kata dia.

Merasa dipermainkan dan kecewa , Ramli melaporkan hal tersebut kepada salah satu Lembaga Bantuan Hukum ternama di Jakarta.

Dan tidak hanya soal dibohongi, tetapi Ramli juga mempertanyakan soal sertifikat lahan tersebut yang talah menjadi milik Pemkab Lambar yang terbit pada era 2016 silam, yang terkesan tidak sesuai dengan prosedur dan kejelasan asal muasal tanah.

“Permasalahkan ini akan saya bawa ke ranah hukum tidak hanya soal pembohongan tetapi soal sertifikat yang gak jelas itu, dan ini pasti ada keterlibatan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Setempat,” katanya.

“Saya sudah memasukan berkas ke salah satu Law Office, di Jakarta sebagai pendamping hukum saya,” ujarnya.

Masih kata Ramli, dengan berbagai permasalahan tersebut yang menyakut hargadirinya itu dirinya tidak akan tinggal diam dan akan usut tuntas permasalahan tersebut.

“Saya sudah kadung kecewa menerima janji – janji manis mereka dan sekarang saatnya saya bergerak,” pungkasnya. (San/CNB Agus Leo)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.