Meriahkan HUT Lambar ke-31 Bupati dan Wakil Bupati Ikuti Senam Bersama Masyarakat Batu Brak

Lampung Barat, Telisiknews.id – Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Hi. Parosil Mabsus – Drs. Mad Hasnurin melakukan senam bersama ribuan masyarakat Kecamatan Batu Brak dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada tanggal 24 September kemarin.

Senam bersama itu berlangsung di lapangan depan Kantor Kecamatan Batu Brak, Jl. Pangeran Maulana Balyan No. 01 Pekon Balak, dan mulai sekira pukul 07.30 WIB, Minggu (25/9/2022).

Bacaan Lainnya

Selain diikuti ribuan masyarakat kecamatan Batu Brak, senam itu pun turut dihadiri Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Nukman, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat hingga Peratin.

Menariknya, senam itu pun diikuti oleh para lansia yang terlihat penuh ceria di antara ribuan masyarakat lainnya dengan gerakan senam Lampung Barat Hebat dan senam Lampung Barjaya.

Usai melakukan senam, Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin melanjutkan dengan kegiatan jalan sehat bersama seluruh peserta senam.

Lagi-lagi yang menarik perhatian adalah, para lansia yang baru saja ikut melakukan gerakan senam, mereka pun turut serta berjalan dengan para rombongan lainya dengan jarak tempuh sejauh 2 KM, dengan start di lapangan depan Kantor Camat Batu Brak berkeliling melintasi jalan di Pekon Balak – Pekon Canggu dan kembali lagi di titik awal star yang juga dijadikan sebagi tempat finish.

Seperti tidak ada lelahnya, di dalam perjalanan para lansia itu tetap terlihat ceria, tercermin dari senyum tawa mereka saat bercandaria dengan Bupati Parosil.

Sesampainya di tempat finish, seluruh para peserta jalan sehat diberi kupun doorprize oleh panitia penyelenggara dalam hal ini pihak Kecamatan Batu Brak yang kemudian diundi oleh Bupati Parosil di panggung acara.

Di panggung acara, Bupati Parosil dan Istri Ketua TP-PKK Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus membagikan doorprize kepada para peserta yang dapat menjawab pertanyaan terkait pitu program dengan hadiah utama satu unit sepeda motor merk Revo Fit yang diberikan kepada peserta.

Namun, sebagai bentuk apresiasi dan perhatian, Bupati Parosil memberikan doorprize yang terbungkus kertas berwarna coklat secara cuma-cuma kepada para lansia yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selaku kepala daerah, Bupati Parosil menjelaskan selain memeriahkan HUT ke-31 Kabuapten Lampung Barat, kegiatan itu ditujukan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat yang selaras dengan program yang dicanangkan bersama wakilnya Mad Hasnurin, yaitu Pelayanan Masyarakat Sehat.

Bupati Parosil berharap, kegiatan-kegiatan di bidang kesehatan seperti halnya yang dilakukan itu agar rutin dilakukan dengan penuh kekompakan. Tujuannya ialah demi terciptanya masyarakat sehat dan sejahtera.

“Tingkatkan kegiatan-kegiatan seperti ini, dengan penuh kekompakan dan kebersamaan,” pungkasnya. (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *