Miris, Bangunan SMPN 1 Lumbok Seminung tak Layak Pakai dan Terbengkalai

Lampung Barat Telisiknews.id – Sarana pendidikan pendidikan yang terkesan tidak layak pakai masih ditemukan di Lampung Barat (Barat) salah satunya kondisi gedung SMPN 1 Lumbok Seminung yang berlokasi di Pekon Sukamaju

Pasalnya berdasarkan pantauan media ini Sabtu (14/5/2022), dimana setiap ruang kelas kondisinya cukup memprihatinkan. Sebagian kondisi plapon terkelupas, perabotan sekolah seperti kursi bangku da meja belajar telah banyak yang rusak.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, kondisi dinding bangunan juga banyak yang berlubang. Atap ruang kelas juga telah banyak ambrol.

Selain itu, kondisi toilet tidak terawat, sehingga joilet ini jarang digunakan lagi.

Salah satu masyarakat yang enggan disebutkan namanya mengatakan “Memang kondisi gedung tersebut sudah lama rusak sehingga siswa-siswi tidak melaksanakan kegiatan belajar mengajar lagi di gedung tersebut, memang kondisinya memprihatinkan,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, yoilet sekolah tersebut memang sudah tidak lama dipakai tetapi kondisinya sudah memang tidak terawat. “Saya sebagai masyarakat berharap, untuk kelayakan dan kenyamanan warga sekolah, Agar dda perhatian dari Dinas Pendidikan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar untuk segera memperbaikan ruang kelas dan sarana yang sangat tidak memadai” imbuhnya.

Persoalanya, diapakan dan dikemanakan anggaran peningkatan bengunan seperti Dana Alokasi Khusus (DAK,) do sekolah itu. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.