Monitoring DD Tahap 1 dan 2, Martutiyana tidak Akan Tandatangani Pengajuan Tahap 3 Jika Admistrasi Belum Kelar

Lampura Telisiknews.id – Camat Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Martutiyana, SH,. MH., gelar monitoring Dana Desa (DD) tahap 1 dan 2 ,di 19 desa se – Kecamatan Tanjung Raja, Senin (19/9/2022).

Camat Tanjung Raja itu menjelaskan, kegiatan monitoring rutin dilakukan dalam rangka pengawasan anggaran DD, agar sesuai dengan peraturan dan perundangan yang berlaku.

Bacaan Lainnya

“Pihak kecamatan akan mengevaluasi laporan SPJ nya agar baik dan benar, dan langsung pengecekan fisik,” ujarnya.

Masih kata Camat, pihak kecamatan mengagendakan kegiatan monitoring untuk hari ini di lime Desa yakni, Desa Gunung Katon, Suka Mulya, Waringin, Suka Sari dan Terakhir Desa Tanjung Beringin.

“Sepanjang yang sudah kita evaluasi di bidang pisik sudah mencapai 90 persen, dan itu sudah capaiyan maksimal,” imbuhnya.

Camat berparas anggun itu juga menghimbau, kepada seluruh Kepala Desa agar melaksanakan semua kegiatan, sesuai dengan peraturan dan selalu bisa berkordinasi dengan pendamping desa.

Dia menegaskan agar bisa melaksanakan kewajiban terutama dapat melunasi pajak.

“Karna itu wajib dan jangan sampai bermain-main dengan penggunaan Dana Desa intinya, seluruh Kepala Desa dapat bekerja sesuai dengan aturan yang ada, dan konsokwensi saya baru akan tanda tangan pengajuan tahap 3 kalau semua administrasi tahap 1dan 2 sudah selesai kalau tidak saya ga akan kasih tandatangan,” tegas Camat. (Heri.S/Kusnadi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.