MTQ ke-49 Tahun 2022 Tingkat Provinsi Lampung Resmi Dibuka

Mesuji, Telisiknews.id – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Lampung yang di gelar di Kabupaten Mesuji resmi dibuka tepat di alun-alun Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang, Sabtu (3/12/2022).

Awal pembukaan dimeriahkan oleh suara Selebgram Fadli Nyong yang terkenal dengan suara merdunya saat melantunkan shalawat nabi.

Bacaan Lainnya

MTQ ke 49 tingkat Provinsi yang melibatkan 15 kabupaten kota se – Lampung bertema “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius ” Bersama Lampung Berjaya.

Dalam sambutannya Pj bupati kabupaten Mesuji DRS Sulpakar MM mengucapkan selamat datang terimakasih kepada Gubernur Lampung Ir,H Arinal Djunaidi, serta seluruh Bupati, walikota Provinsi Lampung, serta perwakilan para kafilah dari seluruh kabupaten kota.

“Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji dan segenap masyarakat Kabupaten Mesuji, yang telah dipercaya menjadi tuan rumah MTQ ke-49 tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, dengan harapan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk terus berbenah dan bekerja demi kemajuan Kabupaten Mesuji,” harapnya.

“Bersamaan dengan pelaksanaan MTQ ke 49 ini, juga kami laksanakan Mesuji Expo Tahun 2022, di samping untuk menambah semaraknya pelaksanaan MTQ ke 49, Mesuji Expo bertujuan sebagai indikator sejauh mana perkembangan pembangunan yang telah dilaksanakan serta sebagai sarana untuk mempromosikan sektor-sektor unggulan Kabupaten Mesuji,” tutupnya.

Di Tempat yang Sama Gubernur Lampung membuka langsung Pelaksanaan MTQ Ke 49 Tingkat Provinsi Lampung dan Mesuji Expo Tahun 2022. Indonesia Era Digitalisasi Disambut Antusias Perlombaan SaMembaca dan Memahami isi Kandungan Al’quran.

Usai sambutanya, Gubernur Lampung menyerahkan piala bergilir kepada Penjabat Bupati Mesuji serta ditutup dengan menyaksikan Gubernur Lampung melepas anak panah ke layar monitor sekaligus menyalakan kembang api pertanda MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke 49 resmi dibuka.

Acara itu Dihadiri, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua TPKK Prov Lampung Riana Sari Arinal, Ketua LPTQ Nasional, Anggota DPD RI, Ketua DPR Prov Lampung, Kapolda Lampung, Danrem 043 Garuda hitam, Kejati Lampung, Ketua Pengadilan Tinggi Lampung, 14 Walikota/Bupati Provinsi Lampung, Komisi V DPRD, Ketua MUI, Ketua NU, Ketua Muhamdiyah Provinsi Lampung, Jajaran Porkopimda Mesuji. (Okta)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *