Musprov Perdana SMSI Lampung Angkat Tema Kebangkitan Media Bersama SMSI

Bandar Lampung,Telisiknews.id – Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat Firdaus membuka Musyawarah Provinsi (Musprov) perdana SMSI Lampung, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan evaluasi program dan pemilihan Ketua Provinsi Lampung, mengangkat tema ”Kebangkitan Media Bersama SMSI”

Bacaan Lainnya

Dalam pembukaan Musprov ke 1 SMSI Provinsi Lampung ini, Firdaus mengajak anggota dan kepengurusan di Kabupaten dan Kota Bandar Lampung berkomitmen untuk memperkuat Pancasila dan UU 45 NKRI.

“Sehingga kita berusaha untuk memilih pemimpin SMSI Provinsi secara demokrasi. Namun disamping itu Musyawarah kita ini berisi evaluasi tentang program 1 tahun kepemimpinan kedepan dan rencana 5 tahun kedepan,” kata Firdaus, Sabtu (27/8/2022).

Firdaus mengutarakan, SMI pusat telah mengamanatkan skala prioritas dengan Melakukan pendataan anggota, Membentuk SMSI Kota dan Kabupaten hasil Rakernas, Membangun kekuatan jaringan pemberitaan (newsroom)

“Program skala prioritas tetap yakni pendataan. Misalnya, kawan-kawan wajib mendaftarkan perusahaannya di Dewan Pers. Sementara untuk pembentukan kepengurusan Kabupaten dan Kota di Lampung, sudah 70%. Atau dari 14 Kabupaten dan Kota sudah ada 10 kepengurusan,” paparnya.

Sementara kedepan, lanjutnya, program SMSI dalam Membangun kekuatan jaringan pemberitaan ini, bersatu mempertahankan bisnis media.

“Kita bersatu, sama-sama mempertahankan bisnis. Kita bukan bagian dari kapitalisme tapi kita bagian UMKM, bersatu untuk bersaing merekayasa bisnis masa depan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.