Panitia Liga Sepak Bola PM II U-23 Tahun 2022 Dibentuk, Ini Strukturnya

Lampung Barat,Telisikinews.id – Menindak lanjuti surat keputusan (SK) Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Nomor: B/KPTS/III.05/202. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) menggelar pembentukan panitia penyelenggaraan liga sepak bola Pemuda Mandiri (PM) II U-23 Tahun 2022 di Aula Kagungan Setdakab, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Nukman M.M, Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Lambar Iwan Setiawan dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kebudayaan Lampung barat yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Cekden Hamdan S. Sos,

Bacaan Lainnya

Dihadiri Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Ismet Inoni, M.M, perwakilan Kodim 0422 LB, camat dan panitia liga sepak bola pemuda mandiri U-23 Tahun 2022.

Diketahui, kegiatan tersebut akan dilakukan dua (2) tahap yakni pertandingan tingkat zona penyisihan dan putaran final.

Dengan pembagian zona sebagai berikut. Zona 1, Kecamatan Lumbok Seminung, Sukau, Balik Bukit, Batu Brak dan Belalau. Zona II, Kecamatan Batu Ketulis, Sekincau, Pagar Dewa, Way Tenong, Air Hitam, zona III Sumber Jaya, Kebun Tebu, Gedung Surian, zona IV, Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).

Zona penyisihan akan diselenggarakan di empat (4) kecamatan yakni Kecamatan Balik Bukit, Way Tenong, Kebun Tebu, Suoh dan Bandar Negeri Suoh BNS pada tanggal 29 Agustus sampai 8 September yang diikuti oleh 16 tim per-zona dengan total keseluruhan 64 tim, yang nantinya terdapat delapan (8) tim akan lolos pada babak putaran final.

Sedangkan putaran final akan diselenggarakan di stadion Bumi Skala Bekhak pada tanggal 11 sampai 20 September 2022 dengan kategori juara satu (1), dua (2) dan tiga (3).

Dalam pembentukan panitia tersebut Sekda Lambar yang juga merupakan ketua liga PM tahun 2022 mengungkapkan kegiatan tersebut sebagai upaya mendukung Hari Ulang Tahun (HUT) Lambar yang jatuh pada tanggal 24 November mendatang.

“Karena rangkaian HUT lambar akan berakhir pada tanggal 28 November,” Sebutnya.

Ia juga mengatakan kegiatan liga sepak bola pemuda mandiri seperti ini sudah menjadi tradisi dan budaya Pemerintah Kabupaten Lampung Barat setiap tahunnya.

Nukman menekankan kepada seluruh panitia yang turut hadir agar kedepannya selalu menjaga kekompakan dan kordinasi yang baik dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Saya harap koordinasi antara panitia jangan terlepas sampai kita dapat menentukan juara,” Kata sekda.

Sementara Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Lampung Barat Cekden Hamdan saat sambutan menyampaikan kegiatan tersebut merupakan salah satu program dari Disporapar lampung barat.

Tujuannya untuk menjaring para atlet yang ada di kabupaten lampung barat baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan lambar di tingkat Provinsi maupun Internasional.

Berikut susunan panitia liga sepak bola pemuda mandiri II U-23 Tahun 2022.

Ketua : Drs. Nukman M.M

Wakil Ketua : Wasisno Sembiring SE., MP

Wakil Sekretaris : Iwan Setiawan.

Koordinator Seksi Pertandingan : Darmansyah
Anggota : Suhardiman

Koordinator Penugasan Wasit dan IP : Suhero
Anggota : M. Suryono
Anggota : Bambang Cahyono

Koordinator Seksi Perlengkapan : Tati Sulastri

Koordinator kesekretariat : viki

Koordinator Penggalangan Dana dan Usaha : Drs. Ismet Inoni M.M

Koordinator Seksi Pertandingan : Ahmad Darmawan.
Anggota : Joshua
Anggota : Riyanto
Anggota : M. Widodo
Anggota : Mifathul Huda

Koordinator Seksi Humas, publikasi dan Dokumentasi : Munandar S.Sos
Anggota : Indrayani S.Pd
Anggota : Yoke Arial
Anggota : Rio Darma S

Koordinator Seksi Perlengkapan P3K : Dr. Widyatmoko Kurniawan

Koordinator Kesehatan Olahraga Kecamatan : Camat sekecamatan

Staf Koni : Meli Gustia
Staf Koni : Suryani Rizki. (Reko/rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.