Panitia Pilratin Pekon Kegeringan Diduga Curang, Ini Faktanya

Lampung Barat, telisiknews.id – Sengketa Pemilihan Peratin (Pilratin) Pekon Kegeringan Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat (Lambar) diduga berlaku kecurangan saat pelaksanaan pemilihan dengan manipulasi data daftar pemilih tetap (DPT)

Hal itu di sampaikan salah satu calon peratin nomer urut 1. Muhammad Sirojuddin, Sabtu (11/3/2022) lalu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, dalam pelaksanaan Pilperatin yang di selenggarakan pada tanggal 23 Februari lalu itu pihak panitia dengan sengaja melakukan kecurangan.

Masih kata calon peratin nomer urut 1 itu, kecurangan itu terlihat ketika ada warga perantau yang berdomisili di dusun 5 dan 6 pekon itu.

Namun, warga tersebut adalah warga Dari Sumatra Selatan dan dari Magetan Jawa Mengah ketika di tunjukan identitasnya berupa KTP, yang bersangkutan dan ada lagi 52 mata pilih yang bukan penduduk Pekon Kegeringan.

” Kami sudah melaporkan kecurangan itu ke kantor kecamatan Batu Brak, kantor PMD, kantor Espetorat dan ke kantor DPRD Lambar Dikomisi 1 (satu) dengan membawak barang bukti kecurangan tersebut,” paparnya.

Secara terpisah Onggi Saputra salah satu Panitia Pilratin mengatakan, “memang ada masyarakat di dusun 5 dan 6 tercatum di data Pekon Kegeringan tetapi KTP nya bukan KTP kegeringan tapi KTP Sumatra Selatan dan Jawa Tengah dengan alasan penduduk musiman bukan penduduk tetap kegeringan,” ujarnya (tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.