Panitia Qurban di Bakal Jaya Libatkan Anggota PSHT

Lampung Barat, Telisiknews.id – Hari Raya Qurban, merupakan salah satu hari besar umat muslim dengan ditandai pemotongan hewan qurban seperti sapi kambing kerbau dan unta, seperti halnya yang dilakukan di Pemangku Bakal Jaya Pekon Padang Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lampung Barat (Lambar), melakukan penyembelihan hewan qurban jenis sapi pada Minggu (10/7/2022).

Salah seorang tokoh masyarakat Tarman mengatakan, penyembelihan hewan qurban tersebut terselenggara berkat kekompakan masyarakat Bakal Jaya, yaitu dengan cara menabung selama 1 tahun lamanya.

Bacaan Lainnya

“Dalam Korban satu ekor sapi ini kita peruntukan 7 orang, tujuanya agar dalam melaksanakan kuajiban qorban dapat terjangkau dan ringan,” ujarnya.

Acara itu dihadiri tokoh masyarakat dan warga terutama yang terdaftar dalam qurban penyembelihan korban tersebut, dilakukan oleh ustadz Misron yang juga merupakan Tokoh Agama setempat.

Sebelum melakukan penyembelihan hewan qurban Ustadz Misron juga, memberikan sedikit penjelasan tentang korban.

“Bahwa hari ini kita telah bersukur saudara saudara kita telah di berikan rizeki lebih oleh Alloh SWT, sehingga saudara saudara kita ini bisa melaksanakan sunah yang di tentukan oleh Alloh,” ujarnya.

Menurutnya, berqurban secara arisan ini sangat baik dilakukan oleh masyarakat yang belum mampu, jika ingin membeli hewan korban sapi secara perorangan.

“Namun dengan adanya arisan korban kita bisa sedikit ringan untuk melaksanakannya. Semoga kegiatan yang positif ini dapat di tiru oleh warga Lambar umumnya warga bakal jaya pada khususnya,” tandasnya.

Selain itu, uniknya dalam acara ini selain masyarakat Bakal Jaya, penitia qurban juga melibatkan tenaga dari anggota Perguruan Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). (Budi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.