Parosil Mabsus Lepas Keberangkatan Ratusan Jamaah Calon Haji Asal Lampung Barat

Lampung Barat,Telisiknews.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus secara resmi melepas keberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Lampung Barat tahun 1443 H/2022 M Di Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas Kecamatan Balik Bukit, Selasa (07/06/2022).

Hadir Dalam kegiatan Tersebut,Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Barat Edi Novial, S.Kom. Perwakilan Kodim 0422 Lampung Barat. Perwakilan Kejaksaan Negeri Lampung Barat. Kepala Kementrian Agama Lampung Barat. Ketua Pengadilan Agama Lampung Barat.Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Barat. Staf Ahli Bupati Lampung Barat.Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Barat. Camat Balik Bukit. Peratin Setempat. Bhabinsa. Bhabinkamtibmas. Para Calon Jamaah Haji. Masyarakat setempat.

Bacaan Lainnya

Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat, Tahun 1443 H/2022 M ini berjumlah 204 orang.

Dari Jamaah Tersebut 204 Orang Tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 9/Jakarta-Pondok Gede (JKG), dengan rincian sebagai berikut :
Jamaah Pria : 86 orang
Jamaah wanita : 118 orang
ditambah 1 Petugas Haji Daerah (PDH) yang diberangkatkan dari Islamic Center tersebut.

untuk Petugas Kloter dan Petugas Daerah diantaranya:
1. Agus Salim (TPHI) / Lampung Timur.
2. Ahmad Mubarok (TPIHI) /Metro.
3. dr. Rachmad Wahyu (TKHI) /Lampung Utara.
4. Sebagai Paramedis Sdr. NS Eka Efendi /Suoh Lampung Barat.
5. PHD Pairozi.

Calon Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat itu, akan bergabung dengan Calon Jamaah Haji dari Jamaah Kota Metro.

Selama di Tanah suci Mekkah, Jamaah Haji Kabupaten Lampung Barat akan tinggal dan menempati Maktab di wilayah Raudhah-Syieb Amir Arab Saudi.

Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan “saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Lampung Barat, turut berbahagia dan mengucapkan selamat atas keberangkatkannya calon jamaah haji tahun 1443 H/2022 M ke tanah suci,” ujarnya.

“Keberangkatan ini merupakan hal yang patut disyukuri, karena seperti yang telah diketahui, pemberangkatan jamaah haji tahun sebelumnya dibatalkan, karena situasi pandemi covid-19 yang belum kondusif.
Tahun ini Pemerintah arab saudi telah mengumumkan terbukanya kuota bagi calon jamaah haji indonesia,” kata dia.

“Sejalan dengan itu, saya tetap menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji Lampung Barat, untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat secara disiplin sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” ucapnya.

“kemudian, dengan budaya tolong-menolong dan saling menjaga, saya harap bapak ibu dapat memperluas ukhuwah islamiyah dengan sesama jamaah, sebagai bentuk iman dan taqwa kepada allah swt yang hendaknya diwujudkan dengan senantiasa menjalin tali persaudaraan, terutama dengan sesama muslim.,” Kata dia.

“Satu hal yang perlu saya titipkan kepada seluruh calon jamaah haji, yakni untuk mendoakan kabupaten lampung barat selain berdoa untuk diri dan keluarganya,” pesanya.

“Doakan agar kabupaten kita tercinta senantiasa mendapatkan perlindungan dari allah swt, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi.
Selain itu, karena waktu kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin tinggal beberapa bulan lagi, Parosil meminta kepada para jamaah haji agar dapat mendoakan keduanya di tanah suci makkah sehingga bisa menyelesaikan tugas dengan baik,” imbuhnya

“Mungkin sebagian bapak ibu yang hadir disini sudah mengetahui bahwa waktu saya dan pak Mad Hasnurin memimpin Lampung Barat tinggal tujuh bulan lagi. Jadi tolong doakan agar kami bisa menyelesaikan program-program dengan baik, tidak ada masalah dan persolan juga sehat dan selamat. saya ucapkan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji, semoga allah swt senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan, kepada bapak-ibu sekalian selama menunaikan ibadah haji,” paparnya.

Semoga menjadi haji yang mabrur dan pulang dengan selamat.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim calon jama’ah haji kabupaten lampung barat tahun 1443 h / 2022 m secara resmi saya nyatakan diberangkatkan” imbuhnya (Reko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.