Pasca Priksa Ketua LHP Cipta Mulya, Ini Penyampain Irbansus Inspektorat Lambar

Irbansus Inspektorat Lambat Puguh Sugandi|foto: ist

Lampung Barat,Telisiknews.id – Terkait dugaan keterlibatannya dalam pemberhentian Kasi Pemerintahan Pekon Cipta Mulya Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Ida Wati Arafat oleh Peratin Nandang Romadona yang disinyalir tak sah secara admistrasi, Ketua Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Cipta Mulya Samroni penuhi penggilan Inspektorat Lambar Senin (13/6/2921).

Bacaan Lainnya

“Benar hari ini Ketua LHP Pekon Cipta Mulya hadir penuhi panggilan dan sudah memberikan keterangannya di Kantor Inspektorat,” ujar Inspektur Pembantu Khusus (Irbansus) Puguh Sugandi.

Menurut Puguh, Ketua LHP Pekon Cipta Mulya sudah memberikan keterangan yang diketahuinya secara kronologis atas pemberhentian Ida Wati Arafat selaku Kasi Pemerintahan Pekon Cipta oleh Peratin Nandang Romadona.

Ditambahkanya, setalah dilakukan pemeriksaan kepada sejumlah orang yang dipanggil terkait permasalahan tersebut, tim Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) Inspektorat Lambar, masih akan meminta keterangan kepada pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar.

“Karena DPMP merupakan perangkat daerah yang mempunyai tugas di antaranya untuk membina dan mengawasi kegiatan desa,” Imbuh Puguh.

Masih kata Puguh, setelah selesai dilakukan permintaan keterangan semua pihak yang terkait, APIP Inspektorat akan melakukan proses tahapan berikutnya, yaitu, analisis dan evaluasi atas semua bukti-bukti hasil pemeriksaan.

“Setelah kita lakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari semuanya, Inspektorat akan melakukan evaluasi atas semua bukti-bukti hasil pemeriksaan,” pungkasnya. (San)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.